Mugello Saksi Kemenangan Pertama Lorenzo bersama Ducati

  • 2018-06-03
  • Editor :junaedi
  • dibaca :544
Mugello Saksi Kemenangan Pertama Lorenzo bersama Ducati tampil sangat impresif, Jorge Lorenzo raih kemenangan pertama bersama Ducati.(dok.reuters)

MUGELLO- Pebalap Jorge Lorenzo sukses kali pertama meraih kemenangan bersama Ducati di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6). Ia mengalahkan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Lorenzo yang memulai balapan dengan sempurna dan memimpin balapan di tikungan pertama atas Rossi. Marc Marquez juga memulai balapan dengan agresif dan naik ke posisi tiga dari start posisi keenam.

Marquez sempat bersenggolan dengan pebalap Pramac Danilo Petrucci hingga pebalap tuan rumah itu melebar untuk menghindari terjatuh. 

Sementara Maverick Vinales mengalami kesulitan sejak awal dan terpuruk ke posisi sepuluh di lap kedua.

Marquez yang kemudian dengan cepat mengambil alih posisi kedua dengan melewati Rossi di lap ketiga saat melewati tikungan pertama. 

Setelah itu, empat pebalap tim pabrikan pun bertahan di posisi depan untuk beberapa lap, Lorenzo, Marquez, Rossi, dan Andrea Iannone.

Marquez pun kehilangan posisi dua setelah terjatuh di tikungan sepuluh pada lap kelima. Juara bertahan MotoGP itu kehilangan keseimbangan dan jatuh.

Rossi pun kehilangan posisi kedua setelah disalip Andrea Dovizioso di lap ketujuh. The Doctor kembali kehilangan satu posisi satu lap kemudian setelah mengalami kesalahan di tikungan satu dan disalip Iannone.

Lorenzo yang kemudian berhasil memperlebar keunggulan atas Dovizioso saat balapan menyisakan sepuluh lap. Juara dunia MotoGP tiga kali itu sudah unggul hingga 1,7 detik atas Dovizioso.

Rossi yang tercecer ke posisi lima di belakang Petrucci dan Alex Rins, tapi kemudian sukses naik ke posisi ketiga setelah melewati Petrucci saat balapan menyisakan enam lap.

Memasuki lima lap terakhir Lorenzo sudah unggul hingga 3,3 detik atas Dovizioso. Lorenzo kemudian memperlebar jarak atas Dovizioso hingga 6,2 detik saat balapan menyisakan dua lap.

Lorenzo akhirnya memenangi

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga