Jorge Lorenzo Pindah ke Honda, Evek Dominonya seperti Ini

  • 2018-06-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :492
Jorge Lorenzo Pindah ke Honda, Evek Dominonya seperti Ini Jorge Lorenzo dipastikan pindah ke Honda untuk musim depan. (dok.reuters)

JAKARTA-Bursa transfer dan perpindahan pebalap MotoGP 2019 semakin kencang dan menarik. Setelah Jorge Lorenzo pindah ke Honda, evek dominonya bergerak makin memanas dalam beberapa waktu ke depan.

Pergerakan transfer antar pebalap itu dimulai ketika Honda memastikan mengakhiri kerja sama mereka dengan Dani Pedrosa di pengujung MotoGP 2018. Kepergian Pedrosa langsung disambut rumor, kedatangan Lorenzo yang akhirnya menjadi kenyataan sehari kemudian.

Setelah Lorenzo dipastikan resmi ke Honda, Rabu (6/6), Ducati harus mencari pebalap pengganti Lorenzo. Danilo Petrucci yang sudah menunggangi motor Ducati bersama Pramac musim ini, terpilih menjadi rekan duet Andrea Dovizioso musim depan.

Tak hanya sampai di situ. Suzuki juga masih mencari satu slot untuk mendampingi Alex Rins. Joan Mir jadi kandidat terkuat untuk menjadi rekan duet Rins musim depan.

Seperti halnya Ducati dan Suzuki, Aprilia yang masih menyisakan satu slot pebalap untuk musim depan. Saat ini mereka baru mengontrak Aleix Espargaro. 

Sementara itu Red Bull KTM sudah melengkapi formasi untuk dua musim ke depan. Johann Zarco dan Pol Espargaro akan menjadi andalan KTM di MotoGP 2019 dan 2020.

Tech 3 yang akan menggunakan motor KTM musim depan juga telah melengkapi formasi pebalap mereka. Setelah nama Miguel Oliviera, Hafizh Syahrin juga dipastikan akan kembali berlaga di MotoGP dengan tim Tech3 di MotoGP 2019.

Nama dua pebalap kawakan, Andrea Iannone dan Dani Pedrosa, jadi dua nama yang menarik untuk diikuti kelanjutan kariernya. Dengan bekal jam terbang yang tinggi, Iannone dan Pedrosa bakal jadi buruan tim-tim di MotoGP 2019. (cnn-indonesia)

Line Up Sementara Pebalap MotoGP 2019

Repsol Honda : Marc Marquez dan Jorge Lorenzo
Movistar Yamaha : Maverick Vinales dan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga