Jambret Ndableg, Pernah Jadi Sasaran Amuk Massa dan Penjara masih Saja Menjambret

  • 2018-06-08 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :766
Jambret Ndableg, Pernah Jadi Sasaran Amuk Massa dan Penjara masih Saja Menjambret Tersangka Sutrisno ketika ditanyai petugas di Polres Malang.(agung)

MALANG – Penjahat yang satu ini ndableg. Pernah jadi sasaran amuk massa dan dipenjara karena menjambret tahun 2016 lalu, masih diulangi lagi usai menjalani hukuman. Buntutnya, Sutrisno, 38 tahun warga Bringin, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, kembali ditangkap karena kasus yang sama.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menyebutkan tersangka ditangkap Satreskrim, Kamis (7/6). Kasusnya menjambret kalung. Kini tersangka masih dalam pemeriksaan.

“Tersangka ditangkap anggota di rumahnya. Untuk sementara, baru lima TKP jambret yang diakui. Namun masih terus dikembangkan oleh anggota,” ujar Ujung kepada wartawan, Jumat (8/6) sore ini.

Menurut Ujung, saat melakukan kejahatan, tersangka seorang diri. Dia mengawali kejahatannya didahului dengan keliling mencari mangsa. DIa menggunakan motor Suzuki Satria FU. 

Saat mendapat sasaran, tersangka segera memepet korban dan merampas kalung yang dipakai korban.

“Selain menjambret kalung, tersangka juga menjambret dompet. Semua sasarannya adalah wanita yang mengendarai motor,” tegas Ujung, sembari mengatakan bahwa akibat perbuatannya itu, tersangka dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara. (agp)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga