Selamat Tinggal Yahoo Massenger per 17 Juli

  • 2018-06-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :470
Selamat Tinggal Yahoo Massenger per 17 Juli ilustrasi

JAKARTA-Anda masih menggunakan Yahoo Messenger? Segeralah beralih. Kabarnya masa hidup Yahoo Messenger tinggal menghitung waktu. Yahoo berencana menutup layanan perpesanan itu pada 17 Juli mendatang. 

Sebagai penggantinya, Yahoo sebagai perusahaan yang menaungi Yahoo Messenger akan meluncurkan layanan pesan instan baru yang lebih cocok dengan permintaan konsumen saat ini. 

"Saat ini belum ada produk yang siap untuk menggantikan Yahoo Messenger," tulis perusahaan itu dalam lamannya. 

"Kami terus bereksperimen dengan layanan dan aplikasi baru, salah satunya adalah aplikasi pesan instan yang hanya bisa diakses dengan undangan yang disebut Yahoo Squirrel (saat ini dalam tahap beta)." lanjutnya, seperti ditulis TechCrunch.

Yahoo menyebut bahwa layanan perpesanan yang berusia 20 tahun itu memang masih memiliki banyak penggemar setia. 

Jika ingin menyimpan pesan-pesan yang ada di Yahoo Messenger, pengguna bisa mengunduh jejak pesan mereka lewat situs dalam tautan di situs Yahoo ini. 

Yahoo hanya memberi waktu enam bulan bagi pengguna untuk menyimpan pesan mereka. Lewat dari batas waktu itu, pesan akan hilang sama sekali. 

Yahoo Messenger sempat menjadi layanan pesan instan paling populer sejak pertama meluncur pada 1998. Namun, belakangan popularitas layanan ini tergerus dengan layanan pesan instan yang tersedia bagi pengguna ponsel seperti WhatsApp dan Facebook Messenger, seperti ditulis Fortune. 

Yahoo sempat meluncurkan Yahoo Messenger versi baru pada 2015 dan mendorong pengguna untuk beralih. Namun, sepertinya hal ini tak berhasil membuat platform ini mampu bersaing. Sehingga Yahoo akhirnya memutuskan untuk menghentikan layanan ini. 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga