Parasut Gagal Berkembang, Atlet Putri Paralayang Asal Jombang Tewas di Gunung Banyak Batu

Parasut Gagal Berkembang, Atlet Putri Paralayang Asal Jombang Tewas di Gunung Banyak Batu Atlet paralayang asal Jombang  Cherly Aurelia (kanan) dan jenazahnya saat dievakuasi petugas di lereng Bukit Gunung Banyak, Kota Batu.(ist)

BATU-Atlet paralayang asal Jombang  Cherly Aurelia 18, tewas setelah jatuh dari ketinggian 150 meter, di kawasan bukit Gunung Banyak Songgoriti, Kota Batu, Selasa (12/6) pagi. Kecelakaan terjadi diduga parasut yagn digunakan tidak berfungsi sempurna.

Peristiwa ini menambah panjang Atlet yang tewas di Gunung Banyak. Sebelumnya, atlet Syaiful Iqbal  Asyofa,  40, asal Muara Enim  Sumatra Selatan  juga mengalami nasib yang sama, oktober 2017 lalu.  

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Anton Widodo, membenarkan peristiwa yang menimpa atlet paralayang asal Jombang iut. Kejadiannya sekitar pukul 08.30 di kawasan Songgoriti Kota Batu.

“Korban terjatuh dari ketinggian sekitar

150 meter dan  jatuh di areal perbukitan Songgoriti. Waktu itu parasutnya sempat mengembang, namun entah karena apa, tiba-tiba tidak mengembang normal,  hingga menyebabkan  korban langsung jatuh.” kata Anton. 

Menurutnya, korban tewas karena luka pada dada dan kepala cukup parah. Kasus ini masih dalam penyelidikannya.  Apakah benar karena murni kecelakaan atau sebab lain.

Diperoleh informasi, Cherly Aurelia datang ke areal paralayang berasama tujuh atlet lainnya. Mereka semuanya berasal dari Jombang.  Mereka di Batu sudah sejak hari Sabtu (9/6) lalu. Sedangkan rombongan mereka ini umumnya atlet berlisensi, kecuali koran yang merukan atlet junior. 

Menurut Mia Ainisiyah rekan korban,  meyebut meninggalnya Cherly Aurelia pada kecelakaan di Batu menjadi pukulan berat bagi dirinya bahkan teman-temanya. Almarhum Cherly Aurelia dikenal memiliki pribadi yang baik dan rasa kesetiakawanan yang tinggi. 

“Saya merasa kehilangan sahabat yang baik , entah mengapa bisa terjadi seperti ini. Aku tidak menyangka akan berakhir seperti ini, kenangan cherly berakhir di kota Batu” kata Mia saat di RS Hasta Brata, Batu.  

Jenasah  Cherly  hari ini rencanya segera di pulangkan ke rumah duka di Jombang. 
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga