Psywar Lorenzo Mematik Perseteruannya dengan Rossi

  • 2018-06-14
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1086
Psywar Lorenzo Mematik Perseteruannya dengan Rossi Jorge Lorenzo podium pertama yang diraihnya bersama Ducati musim ini.(dok.reuters)

BARCELONA-Jelang gelaran balap MotoGP Catalunya, pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, membuat psywar. Ia menilai kariernya di tim Ducati masih lebih baik dibandingkan Valentino Rossi. Gelaran MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona akan dimulai 15-17 Juni.

Usai memenangi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 3 Juni 2018 lalu, Lorenzo yakin bahwa prestasinya di Ducati tetap lebih bagus dari Rossi yang tanpa kemenangan di MotoGP.

Pernyataan Lorenzo itu menjadikan kembali memanas perseteruannya dengan pebalap Italia asal Italia, Valentino Rossi. Karena merasa kariernya di Ducati tidak seburuk The Doctor.

Rossi gabung tim Ducati pada musim 2011 dan 2012. Tetapi, dalam kurun waktu tersebut tidak sekalipun pebalap 39 tahun itu memenangi balapan. Pencapaian terbaik Rossi di Ducati hanyalah podium kedua di MotoGP Prancis dan MotoGP San Marino 2012.

Sementara, Lorenzo yang baru satu setengah musim di Ducati sudah memenangi satu seri ketika di MotoGP Italia lalu. Di musim pertamanya bersama Ducati pada 2017, Lorenzo tercatat tiga kali naik podium. Sedangkan Rossi hanya sekali podium pada musim pertamanya di Ducati.

"Bahkan jika tidak menang di Mugello, saya akan tetap memiliki angka yang lebih baik dari Rossi bersama Ducati. Saya melakukan banyak lap saat di musim pertama dan selalu tiba tidak jauh dari pemenangan," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo boleh saja percaya diri dengan kariernya yang lebih bagus dari Rossi, meski faktanya The Doctor memiliki poin yang lebih baik. Pada MotoGP 2017 Lorenzo mengumpulkan 137 poin bersama Ducati, sedangkan Rossi dua poin lebih banyak (139) pada musim 2011.

"Harus diakui, bagaimana itu adalah dua momen sejarah yang berbeda. Saat ini ada banyak kesamaan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga