Luar Biasa, Tiket Kereta Sleeper Sold Out sampai 25 Juni

  • 2018-06-14
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1825
Luar Biasa, Tiket Kereta Sleeper Sold Out sampai 25 Juni Kereta api Sleeper yang siap memanjangan penumpangnya dengan berbagai fasilitas.(dok.kompas.com)

JAKARTA - Pengoperasian kereta mewah, Sleeper tujuan Jakarta-Surabaya mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Tiket yang disediakan hingga hingga 25 Juni 2018 mendatang, sudah sold out alias habis.

"Saya tadi direservasi, tanggal 16 sampai 25, full," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Sekjen Kemenhub) Djoko Sasono di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 12 Mei 2018.

Keberadaan kereta Kereta Sleeper ini diharapkan menjadi pilihan masyarakat yang selama ini terbiasa menggunakan kendaraan pribadi ketika bepergian jauh.

"Tadi saya sudah melihat dan tentu ini adalah pasar untuk penggemar kereta api untuk mencobanya. Ini salah satu bentuk agar masyarakat punya pilihan yang lebih baik," kata Djoko.

Harga tiket kereta api ini sebenarnya tidak murah. Penumpang yang ingin menikmati perjalannya dengan kereta ini harus merogoh kocek Rp 900 ribu.

Meski begitu Djoko menganggap harga itu sudah berdasar hitungan  PT KAI  yang menerapkan standar.  ''Kalau dilihat dari kepentingannya, sebenernya mungkin untuk orang yang punya pertimbangan tertentu ini mungkin tidak mahal," tutur dia.

 Namun begitu, dia mengimbau agar privasi bagi pengguna Kereta Sleeper ditambah. Hal itu demi kenyamanan pengguna kereta yang tiketnya dibanderol Rp 900 ribu.

"Karena ini ditujukan untuk orang yang mempunyai privasi yang tinggi, beberapa hal tadi kita diskusikan, dan semoga manajemen memperhatikan ini," ujarnya.

Kereta Sleeper ini dalam satu gerbong yang ada 18 bangku dengan pemisah skat antarpenumpang. Dengan furnitur didonimasi warga coklat, ada berbagai fasilitas pribadi.

Di antaranya televisi 12 inci yang menyajikan kumpulan film dan game, dilengkapi headset.  Ada colokan listrik untuk mengecas ponsel dan alat elektronik lainnya.  Bangku penumpang berukuran sekitar 150 sentimeter dan bisa

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga