Mau Coblosan, Undangan Pemilih di Jatimulyo masih Kurang

Mau Coblosan, Undangan Pemilih di Jatimulyo masih Kurang Petugas KPU lembur Surat Suara

MALANG - Menjelang Pilkada serentak yamg akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang, KPU Kota Malang mengalami  kekurangan undangan pemilih atau Form C6. Kini lembaga penyelenggara pemilu Kota Malang masih terus lembur walau sedang cuti bersama.
Hal ini disampaikan Komisioner KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas kepada Malang Post (induk klikapa.com) beberapa waktu lalu. 
"Jumlahnya tidak banyak, hanya kurang beberapa undangan memilih untuk pemilih di Jatimulyo," ungkap Aminah.
Ia menjelaskan hal ini terjadi dikarenakan adanya salah perhitungan dari pihak provinsi Jawa Timur. Persoalan tersebut dianggap wajar dan tidak menjadi masalah signifikan karena biasa terjadi. 
"Ya biasanya juga ada yang kurang  karena banyak sekali yang harus didistribusikan dari provinsi (KPU Jatim) ke daerah-daerah. Makanya setelah form datang kita cek terus apa saja yang masih kurang. Ternyata ini beberapa undangan bagi pemilih masih ada yang kurang," ungkap komisioner KPU yang membidangi divisi logistik ini.
Meski begitu Aminah menegaskan persiapan logistik secara umum mencapai 90 persen. Ia menargetkan seluruh persiapan form logistik yang saat ini masih ditata akan selesai maksimal di  2 atau 3 hari setelah Hari Raya Idul Fitri  . (Ica/ka)
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga