Teknologi Garis Gawang dan VAR "membantu" Kemenangan Timnas Perancis

  • 2018-06-16
  • Editor :sariglok
  • dibaca :9617
Teknologi Garis Gawang dan VAR  "membantu" Kemenangan Timnas Perancis Bek Australia, Mark Milligan , berebut bola dengan striker Perancis, Kylian Mbappe, dalam pertandingan penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan Arena.

KAZAN - Laga pertama Grup C Piala Dunia 2018 antara Perancis melawan Australia berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018).
Timnas Perancis langsung tampil menekan sejak peluit kick off dibunyikan.
Terlihat dari segi penguasaan bola,  tim Perancis lebih Unggul.
Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Skor masih tercatat 0-0.


Di babak kedua, pola permainan tidak banyak berubah di mana Prancis masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Australia. Namun di menit ke-56 terjadi momen bersejarah ketika ketika VAR mengintervensi laga Piala Dunia untuk pertama kali menyusul pelanggaran Josh Risdon kepada Griezmann di kotak terlarang.Dan wasit Andres Cunha pun menunjuk titik putih.
Kesempatan emas ini diambil sempurna oleh Antoine Griezmaan, dan merubah skor 1-0 Perancis Unggul .
Selang beberapa menit, Timnas Australia juga mendapat penalti setelah Samuel Umtiti menghalau bola tendangan bebas Mooy dengan tangannya.
Sang eksekutor Mile Jedinak dengan leluasa menaklukkan Lloris untuk menyamakan skor 1-1.


Skor 1-1 membuat pertandingan berjalan semakin seru. Beberapa kali Timnas Perancis mengarahkan tendangan ke Gawang Mathew Ryan.


Didier Deschamps kemudian memasukkan Olivier Giroud dan Nabil Fekir, namun Pogba-lah yang sukses mencetak gol krusial di menit ke-80 oleh Pogba. Gelandang Manchester United itu mampu menemukan celah, melakukan umpan satu-dua dengan Giroud, sebelum menyontek bola. Si kulit bulat mencium mistar gawang atas, memantul ke dalam gawang, dan kembali dalam dekapan Ryan, tapi teknologi garis gawang mengonfirmasi terjadinya gol.
Di sisa sepuluh menit laga, Prancis terus menekan Australia, namun hingga tambahan waktu lima menit tak ada tambahan gol tercipta. Kemenangan 2-1 Prancis

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga