Stasiun Kota Baru Malang Masih Dipadati Penumpang Hingga H+1 Lebaran

  • 2018-06-17
  • Editor :sariglok
  • dibaca :9640
Stasiun Kota Baru Malang Masih Dipadati Penumpang Hingga H+1 Lebaran Penumpang menunggu kereta di Stasiun Kota Baru Malang. (Foto: Okezone)

MALANG -  Mudik Lebaran pada hari raya Idul Fitri tahun ini,  Arus mudik masih terjadi di Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang pada H+1 lebaran (16/6/2018). Para penumpang ini didominasi pemudik lokal yang menuju kota - kota sekitar Malang seperti Surabaya, Blitar, Tulungagung, Kediri, dan Jombang.

Dari data Stasiun Kota Baru Malang, di hari H idul fitri ada 3.998 penumpang yang berangkat dari Stasiun Kota Baru dan 4.318 penumpang tiba di Kota Malang.
Sementara di H+1 Lebaran, ada 4.323 penumpang yang berangkat dari Stasiun Kota Baru Malang, sedangkan penumpang yang tiba di Kota Malang mencapai 5.582 penumpang.

"Sementara kalau arus mudik didominasi pemudik lokal di dua hari ini," ujar Arief Nugroho, Kepala Stasiun Kota Baru Malang.
Menurutnya para pemudik lokal tersebut biasa melakukan aktivitas mudiknya pasca hari H lebaran.
Puncak arus mudik di Stasiun kota Baru Malang sendiri sudah terjadi pada tanggal 8 dan 9 Juni lalu. Sementara Arief memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada 18 hingga 20 Juni mendatang.

"Perkiraan arus balik terjadi pada 18-20 Juni mendatang," ungkapnya. Bahkan tiket kereta api baik kereta api reguler maupun kereta tambahan lebaran dari Stasiun Kota Baru Malang menuju segala jurusan sudah habis terjual.
"Tiket kereta tambahan juga sudah habis terjual. Yang masih tersedia kereta api tambahan Malang-Surabaya," pungkasnya. ( Okezone/ka)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga