2 Jam, Kebakaran di Gadang berhasil dipadamkan

2 Jam, Kebakaran di Gadang berhasil dipadamkan Ppetugas PMK saat memadamkan api

MALANG - Kebakaran terjadi di kawasan Pasar Induk Gadang (bawah jembatan pasar)  Kota Malang, Api melalap kandang ayam yang berisi ratusan ayam di dalamnya. Jamil, salah seorang warga sekitar menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Kebakaran terjadi akibat sampah yang dibakar di sekitar kandang ayam.

Dari pantauan Malang Post(induk klikapa.com), kandang ayam yang terletak dibawah jembatan pasar Gadang ini, terbuat dari gubuk-gubuk kayu dengan banyak kertas kardus disekelilingnya.
Pada saat terjadi kebakaran,  pemilik kandang ayam tersebut sedang tidak ada di rumah. "Namanya yang punya mbak Kip. Orangnya sedang pergi ke Wajak," ungkap Andik kepada Malang Post. Ia menjelaskan kandang ayam tersebut berisi ratusan ayam yang memang biasa dipelihara dan dibuatkan kandang oleh pemiliknya untuk dijual di pasar.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang J Hartono, Kebakaran terjadi pada pukul 08.00 WIB. Ia menjelaskan ketika itu warga mendapati adanya sampah yang dibakar di sekitar kandang ayam. Karena banyak tumpukan sampah lain berupa kertas, plastik, kardus di sekitarnya, membuat api cepat membesar. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun kerugian yang berarti.
"Karena yang terbakar hanya tumpukan sampah. Namun, bila tidak segera ditangani dikhawatirkan akan membuat besi jembatan memuai," ungkap Hartono.

Sekitar Pukul 08.45 WIB. PMK datang bersama relawan melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.45 WIB.
Hartono kemudian mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap bencana kebakaran. Pasalnya Kota Malang saat ini mulai memasuki musim kemarau. (ica/ka)

Berita Terkait

Baca Juga