Jerman ketinggalan 0-1 dari Mexiko di Babak Pertama

  • 2018-06-17 penulis : onoy
  • dibaca :6307
Jerman ketinggalan 0-1 dari Mexiko di Babak Pertama Hirving Lozano membobol gawang timnas Jerman. (REUTERS)

MOSKOW - Pertandingan antara Jerman melawan Meksiko yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (17/6/2018) pukul 22.00 WIB. Laga ini merupakan pertandingan pertama di Grup F Piala Dunia 2018. Duel dua Tim ini merupakan pertemuan keempat mereka di turnamen resmi. Jerman mempunyai tren bagus dalam tujuh pertandingan terakhir di laga pembuka Piala Dunia. Mereka selalu menang, dengan tren banyak gol dalam empat laga terakhir.


Jalannya pertandingan diawali dengan kepanikan terjadi di kubu Jerman, beruntung Boateng dan Neuer masih fokus menjaga gawang Jerman.
Jerman balik mengancam, tetapi tembakan Werner melenceng tipis dari gawang Mexico yang di jaga Ochoa.
Jerman mulai menguasai permainan, mereka mengurung pertahanan Meksiko. Tetapi mereka juga tidak terburu-buru melancarkan umpan akhir. Sepakan Hummels memanfaatkan bola liar usai sepakan sudut yang gagal dihalau dengan baik, masih mengarah tepat ke pelukan Ochoa.


Meksiko balik menekan, Herrera menemukan ruang di luar kotak penalti Jerman. Pemain klub FC Porto ini langsung melepaskan tembakan jarak jauh, namun bola berhasil ditangkap oleh Neuer. Neuer menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia. Berawal dari sepakan bebas, Moreno yang lepas dari kawalan dan menanduk bola tepat di muka gawang. Namun Neuer berada di posisi tepat untuk mengamankan gawangnya.


Jerman balik menekan, mereka mengincar sektor kiri pertahanan Meksiko. Tetapi usaha Kimmich kali ini berhasil dipatahkan Ochoa dengan mudah. Jerman terus mengancam, tetapi Meksiko tidak kalah sigap dan terus mencoba mengambil kesempatan melalui serangan balik. Beruntung kali ini aksi Chicharito yang hendak menguasai bola justru dianggap sebagai sebuah pelanggaran kepada Boateng. Penggawa Meksiko sempat memprotes,

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga