Curi HP di Rumah yang Dipasang CCTV, Gampang saja Polisi Menangkap

  • 2018-06-19 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1959
Curi HP di Rumah yang Dipasang  CCTV, Gampang saja Polisi Menangkap ilustrasi

MALANG- Pencurian di sebuah rumah di Jalan Sumbersekar, Kalirejo, Lawang, Kabupaten Malang terungkap. Menyusul pelakunya merekam CCTV.

Kapolsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistyo Budi mengatakan, pelaku pencurian hape terjadi pukul 08.30, Senin (18/6). Kejadiannya di rumah Setyo Bekti, 47. 

“Kami terima laporan korban serta rekaman CCTV. Kami pun segera melakukan penyelidikan,” kata Gaguk.

Hasilnya, Unit Reskrim Polsek Lawang langsung bergerak bersama korban untuk merencanakan penggerebekan. Polisi tidak perlu mencari keberadaan pria yang diduga adalah pencuri hape, sesuai dengan rekaman CCTV. 

Pasalnya, korban mengenali pria yang ada di video tersebut. Yakni, Kasiono, 35, warga Dusun Kreweh, Desa Gunungrejo, Lawang. Polisi meminta korban untuk menghubungi pelaku dengan dalih ingin ada keperluan.

Kasiono pun mendatangi rumah korban. Pada saat itulah pelaku segera ditangkap petugas kepolisian. Saat diinterogasi, Kasiono juga mengaku mengambil hape di rumah korban.
 
Hape Samsung Galaxy Note 5 pun diamankan dari tangan pelaku. pengakuannya kepada polisi, pelaku mengambil hape karena butuh uang untuk memenuhi kebutuhannya.
 
Kasiono pun dijeratan pasal 362 KUHP tentang pencurian. (fin/mar)

Berita Terkait

Baca Juga