Minim Suplai Bola, Lewandowski Mati Kutu

  • 2018-06-20
  • Editor :Rista
  • dibaca :731
Minim Suplai Bola, Lewandowski Mati Kutu Kapten Timnas Polandia, Robert Lewandowski tak bisa berbuat untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan atas Senegal

klikapa.com, MOSKOW - Tak disangka-sangka, hasil kurang memuaskan didapat Timnas Polandia kala melawan Senegal pada Selasa (19/6) di Otkritie Arena, Moskow. Pada pertandingan perdana babak fase Grup H tersebut, Polandia yang sempat diunggulkan malah mendapatkan kekalahan 1-2 dari Senegal.

Pasca pertandingan tersebut, kapten tim sekaligus striker Polandia, Robert Lewandowski mengutarakan alasan mengapa timnya bisa kalah dari Senegal. Lewa mengungkapkan bahwa timnya sebenarnya bermain baik. Secara penguasaan bolapun Polandia memenanginya dengan 57 berbanding 43% yang dimiliki oleh Senegal.

Akan tetapi, Polandia harus membayar mahal dua kesalahan yang mereka lakukan saat mengantisipasi serangan yang dibangun oleh Senegal. Kesalahan pertama yakni Thiago Cionek dalam mengantisipasi arah bola sehingga bola masuk ke gawang Polandia. Kedua adalah blunder fatal yang dilakukan oleh Krychowiak ketika melakukan backpass. Hal tersebut dimanfaatkan baik oleh Mbaye Niang untuk mencetak gol kedua bagi Senegal.

Lewa sendiri sangat menyayangkan 2 gol yang terlahir dari kesalahan rekan rekannya di lapangan. Dalam pertandingan itu juga, minimnya suplai bola yang diberikan oleh rekan setimnya membuat Lewa seperti mati kutu dan tak bisa berbuat banyak di garis depan.

Tercatat Lewa cuma bisa menyentuh bola tiga kali di area kotak penalti Senegal. Lewa juga hanya melepaskan dua tembakan saja di sepanjang laga, satu di antaranya tepat mengarah ke arah gawang.

"Kami tak mendapatkan bola-bola yang bagus ke depan, dan kami malah fokus untuk memainkan bola di belakang dan menjaga penguasaan bola," ucap Lewandowski, seusai pertandingan seperti dikutip dari dailymail.co.uk.

"Ketika Anda melakukan kesalahan-kesalahan mendasar, ini membuat sulit untuk melakukan serangan. Mereka [Senegal] berusaha lebih keras dan bermain lebih baik, kami terus

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga