Suarez Sukses Bikin Arab Saudi Jadi Tim Ketiga yang 'Angkat Koper'

  • 2018-06-21
  • Editor :Rista
  • dibaca :915
Suarez Sukses Bikin Arab Saudi Jadi Tim Ketiga yang 'Angkat Koper' Suarez sukses menciptakan satu-satunya gol ke gawang Arab sekaligus membuat Arab tersingkir dari Piala Dunia 2018

klikapa.com, ROSTOV - Arab Saudi dipastikan tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2018 lantaran di laga kedua penyisihan Grup A, anak asuhan Juan Antonio menderita kekalahan keduanya saat melawan Uruguay. Aktor dibalik kemenangan Uruguay ialah sang bomber mereka, Luiz Suarez yang berhasil membuat gol akibat blunder yang dilakukan garis pertahanan Arab Saudi saat mengantisipasi bola udara.

Dengan hanya mengoleksi 0 poin dari 2 pertandingan, secara otomatis Arab Saudi menemani Mesir untuk angkat koper dari Rusia. Sementara itu bagi Oscar Tabarez, kemenangan yang diraih anak asuhnya merupakan hal yang biasa. Tabarez juga mengungkapkan bahwa permainan yang ditampilkan anak asuhannya tersebut cenderung monoton dan kurang menghibur.

Meski meraih kemenangan, statistik menunjukkan bahwa Uruguay kalah dalam hal penguasaan bola. Selain itu, Arab Saudi justru terus menekan usai gol yang dibuat oleh Suarez. Namun sayang, Arab tidak memiliki gelandang untuk mengatur tempo permainan dan penyerang yang bisa menuntaskan peluang untuk menjadikan sebuah gol.

Hal senada juga diungkapkan oleh Suarez. Suarez mengatakan bahwa timnya memang tak maksimal saat berhadapan dengan Arab Saudi. Hal itu dikarenakan karena mereka fokus di laga saat berhadapa dengan sang tuan rumah yakni Rusia.

"Hari ini, kami tidak bermain maksimal karena menatap Rusia. Anda tidak dapat bersantai pada setiap pertandingan," ujar Suarez.

"Pertandingan melawan Rusia akan berlangsung berat. Menurut saya, tidak pernah mudah meraih kemenangan pada ajang Piala Dunia," lanjutnya.

Di laga terakhir fase grup nanti, Uruguay akan berhadapan dengan Rusia untuk memperebutkan posisi pertama perlohan klasemen akhir. Saat ini, Uruguay dan Rusia sama-sama mengoleksi enam poin hail dari dua kemenangan yang telah didapat. Namun, Rusia unggul

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga