Sampaoli: Jangan Bandingkan Messi dengan Maradona!

  • 2018-06-21
  • Editor :Rista
  • dibaca :739
Sampaoli: Jangan Bandingkan Messi dengan Maradona!

klikapa.com, Nizhny Novgorod - Leonel Messi masih menjadi perbincangan publik terkait peformanya bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Hal tersebut Messi terima usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Islandia di babak grup. Menariknya, setelah gagal meraih poin penuh, berbagai macam kritikan justru mengarah kepada pemain Barcelona ini.

Tidak hanya itu, penampilan Messi di Piala Dunia tahun ini terus saja dibanding bandingkan dengan legenda Argentina yakni Maradona. Banyak orang yang menilai bahwa Messi yang sekarang belum mencapai level permainan Maradona semasa bermain dahulu.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli memberikan pembelaan kepada anak asuhnya tersebut. Menurutnya, perbandingan Messi dengan Maradona sangatlah tidak masuk akal lantaran keduanya berada di generasi yang sangat berbeda.

"Orang-orang suka membandingkan banyak hal untuk mendefinisikan perbedaan yang terdapat pada generasi yang berbeda," kata Sampaoli di fourfourtwo.

"Bersama Argentina, Leo (Messi) hanya kalah di lima atau enam dari 75 pertandingan atau lebih yang dia mainkan, jadi Leo adaalah pilar tim, sebagaimana Diego (Maradona) pada masanya," imbuhnya.

Jelang laga melawan Kroasia pada matchday kedua fase grup D Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB, Sampaoli sudah mematangkan rencananya. Sampaoli mengatakan bahwa Messi tetap menjadi ide utamanya. 

"Ide utamanya adalah supaya memungkinkan Messi bergerak bebas tanpa dikelilingi lawan. Itu menjadi salah satu ide kami sebagai tim. Jika ada dua tiga pemain yang menempel Messi, akan ada pemain lain yang bebas. Itu akan menciptakan ruang dan kesempatan, sehingga kami ingin ada pemain yang mengambil kesempatan itu," ujar Sampaoli

"Kami terus memutar otak dalam beberapa hari terakhir sehingga Messi bisa memaksimalkan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga