Rekor dan Mimpi yang Nyata Bagi Mbappe

  • 2018-06-22
  • Editor :Rista
  • dibaca :1403
Rekor dan Mimpi yang Nyata Bagi Mbappe Para Pemain Prancis merayakan gol yang dibuat Mbappe ke gawang Peru pada pertandingan penyisihan grup D di Central Stadium, Yekaterinburg, Kamis (21/6/2018).

klikapa.com, Yekaterinburg - Timnas Prancis sukses memastikan tiket untuk lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Peru di Central Stadium, Yekaterinburg, Kamis (21/6/2018) malam WIB dalam lanjutan babak fase grup. Aktor dibalik kemenangan Prancis ialah bomber muda mereka, Kylian Mbappe

Mbappe sukses menciptakan gol semata wayang ke gawang Peru yang membuat Prancis membawa pulang 3 poin penuh atas Peru. Tidak hanya itu, selain menciptakan gol ke gawang Peru, Mbappe juga membuat sebuah rekor baru saat berlaga di pentas Piala Dunia.

Mbappe yang baru menginjak usia 19 tahun menjadi pemain termuda Prancis yang mencetak gol di turnamen besar pada usia 19 tahun enam bulan dan satu hari. Mbappe juga mengalahkan catatan David Trezeguet yang kala itu membobol gawang Arab Saudi pada 1998 silam dalam usia 20 tahun 246 hari.

Bagi Mbappe, torehan gol ini membuat dirinya merasakan kesenangan yang amat luar biasa. Mbappe berharap dirinya bisa membuat gol-gol yang lain bersama Timnas Prancis.

"Saya sangat senang, saya selalu mengatakan bahwa Piala Dunia adalah mimpi setiap pemain, juga bagi saya," ujar Mbappe.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, tapi saya berharap bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol. Namun, saya siap bertahan andai tim membutuhkannya. Terkadang, Anda harus berkorban demi tim," tambah bomber PSG tersebut.

Sementara itu, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps juga memberikan pujian kepada para pemainnya. Terlebih lagi kepada Mbappe. Ia mengungkapkan bahwa ia senang karena Mbappe dan kawan-kawan rajin membantu pertahanan saat diserang oleh Peru.

"Kami sangat puas karena lolos ke fase gugur, namun pertandingan berjalan sulit di babak kedua. Kami bermain lebih baik di babak pertama-permainan lebih mengalir. Kami bermain solid di babak kedua yang membantu kami meraih hasil ini," ujar Deschamps.

"Pertahanan tidak hanya datang dari pemain

Berita Terkait

Baca Juga