Syukurlah, Pemkab Malang segera Cairkan Jamkesda untuk 43 ribu Warga Miskin

Syukurlah, Pemkab Malang segera Cairkan Jamkesda untuk 43 ribu Warga Miskin Ilustrasi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Malang saat mengantri mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Kemensos

MALANG- Kabar gembira bagi warga kurang mampu Kabupaten Malang. Pemkab setempat mengalokasikan anggaran sebesar Rp 6 miliar untuk mengcover kesehatan bagi 43.000 warga miskin. 

Bentuknya melalui program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang diresmikan bulan depan. Kadinkes Kabupaten Malang, dr H Abdurachman mengatakan, kartu Jamkesda segera didistribusikan pada bulan depan. 

“Saat dilaunching program Jamkesda tersebut, kartunya langsung didistribusikan. Program ini kerjasama Bappeda untuk mengcover pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu,” ujarnya, Jumat (22/6).

Dia melanjutkan, yang mendapatkan akses Jamkesda tahun ini merupakan warga miskin yang sudah masuk basis data terpadu pada 2017. Sedangkan mekanismenya sama dengan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).  

Dengan kartu Jamkesda, warga kurang mampu bisa mendapat layanan kesehatan secara cuma-cuma. “Bisa digunakan di Puskesmas maupun rumah sakit. Sehingga, ini mempermudahkan masyarakat kurang mampu dalam memperoleh pelayanan kesehatan,” kata dia. 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga