Camaba Kedokteran UB Wajib Psikotes Hari Ini Tapi Banyak Yang Absen

  • 2018-07-04 penulis : Ditta Diah
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2697
Camaba Kedokteran UB Wajib Psikotes Hari Ini Tapi Banyak Yang Absen lustrasi. (dok.Istockphoto)

MALANG - Calon mahasiswa baru (Camaba) yang lolos SBMPTN di Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang ternyata masih harus tes lagi. Mereka diwajibkan mengikuti psikotest dan ujian kesehatan, Rabu (4/7) hari ini. 

Namun dari total 200 camaba yang diterima, terlihat banyak yang berhalangan hadir pada pelaksanaan tes. Meski begitu, berdasarkan regulasinya camaba yang tak mengikuti tes hari ini dapat mengajukan tes susulan.

"Pelaksanaan tes berlangsung sampai esok hari. Bagi peserta yang tidak dapat mengikuti, boleh mengikuti tes susulan yang nanti akan dijadwalkan kembali," ujar salah satu anggota panitia Psikotes, Fakhri Ferial, Rabu (4/7).

Menurutnya Camaba yang absen mengikuti tes ini cukup banyak. Umumnya yang berasal dari luar kota. Psikotes itu berlangsung mulai dari 07.30 WIB hingga 12.00 WIB yang terdiri dari enam substansi. 

Peserta yang mengikuti psikotes hari ini terdiri dari prodi FKG, farmasi pendidikan kedokteran. Prodi lainnya akan terjadwal psikotes besok yakni kedokteran hewan, bidan, dan perawatan ahli gizi.

"Tesnya berupa IST, RMIB, PAPI Kostik, 16 PF, warteg, DAP, dan Kraeplin dengan alat tes yang berbeda-beda. Sementara skoringnya nanti," imbuhnya.

Salah satu keluarga peserta, Dian Rohmawati mengaku datang ke UB untuk mengajukan dispensasi atas saudaranya yang berhalangan hadir psikotes hari ini.

"Saudara saya asli Kalimantan, jadi setelah mengetahui pengumuman kemarin butuh waktu ke Malang. Alhamdulillah kalau ada jadwal susulan," tutur Dian singkat. (mg3/oci)
 

Berita Terkait

Baca Juga