Angkutan Tebu PG Kebenagung Bikin Jengah Pengendara, Puncaknya Kamis Malam

Angkutan Tebu PG Kebenagung Bikin Jengah Pengendara, Puncaknya Kamis Malam Kemacetan akibat aktivitas truk akutan tebu PG Kebonagung yang bikin macet lalu lintas. Puncaknya terjadi Kamis malam (5/7).(binar gumilang)

MALANG – Aktivitas truk angkutan tebu di sekitar Pabrik Gula (PG) dirasakan sudah mengganggu pengguna jalan. Pengguna jalan Khususnya di Jalan Raya Kebonagung, Pakisaji, Kabupaten Malang, dibuat jengah.

Puncaknya, terjadi Kamis (5/7) malam, puluhan truk tebu yang antrean masuk PG Kebonagung membuat jalan utama Malang - Blitar macet.


Antrean panjang trum itu lantaran PG Kebonagung meliburkan sehari kegiatan giling. Sedangkan angkutan tetap datang hingga akhirnya menumpuk di sekitar PG.

“SP-nya libur sehari mas. Hingga tengah malam ini (Kamis)  saya belum menerima SP pemberitahuan libur itu dari PG Kebonagung,” ujar Sukardi salah seorang petani tebu.

Karena pemberitahun libur itu tidak semua petani menerima, alhasil truk tebu menumpuk. Truk tebu tidak bisa masuk ke area parkir yang menjadi tempat tunggu penggilingan.

Kemacetan di jalan itu lumayan parah. Hampir semalam jalan dua arah di depan PG ini antrean panjang. 

“Macetnya sangat parah. Banyak truk tebu yang berebut memakai jalan dan berhenti di pinggir jalan. Seharusnya manajemen PG Kebonagung mengatur dengan baik, supaya tidak terjadi kemacetan seperti ini,” keluh salah seorang pengendara.

Sementara manajemen PG Kebonagung belum bisa dikonfirmasi terkait permasalahan ini. Kasi Umum PG Kebonagung Agus Wahyudi belum tidak merespon saat ditelepon. (big) 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga