UIN masih Buka Jalur Mandiri. Ini Syaratnya

  • 2018-07-06
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5433
UIN masih Buka Jalur Mandiri. Ini Syaratnya kampus UIN Maliko Malang.(ist)

MALANG – Calon mahasiswa yang tak lulus SBMPTN masih memiliki kesempatan masuk Universitas Islam Negeri (UIN) Maliki. Perguruan tinggi yang ada di Jalan Sumbersari Kota Malang ini telah membuka pendaftaran lewat jalur mandiri.

“Kami masih menjaring calon mahasiswa baru di jalur mandiri. Sehingga kami masih melakukan seleksi kembali bagi pendaftar,” ujar Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Maliki, Drs H Achmad Heru, Jumat (6/7).

Ternyata, pendaftar di jalur mandiri juga tidak sedikit peminat. Hingga Jumat ini setidanya sudah 800 pendaftar siap berebut jalur mandiri.


Di jalur ini UIN menerapkan dua sistem. Mandiri tertulis dan mandiri prestasi. Dengan mengambil 20 persen kuota dari total pagu, pendaftaran pada jalur ini akan ditutup pada 13 Juli mendatang.


Heru menambahkan, meski pihaknya harus melakukan tes lagi, tak masalah. Selain untuk mendapatkan calon mahasiswa yang baik, juga untuk memberi kesempatan Camaba di UIN seluas-luasnya. Setiap tahun, hampir sebanyak 4000 peserta yang mendaftar di UIN Maliki di jalur ini.

Pada jalur mandiri prestasi, UIN memiliki kualifikasi yang ditujukan bagi camaba berprestasi di bidang tahfidz Quran dan atlet. 

Heru membeberkan, UIN menjadi lembaga pendidikan tinggi yang melahirkan hafidz Quran. Sebab, UIN juga memiliki wadah penghafal Quran di kampus dengan 3000 lebih anggotanya. (ita/aim)

Berita Terkait

Baca Juga