KPU Kabupaten masih Nihil Pendaftar Bacaleg

  • 2018-07-07 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :794
KPU Kabupaten masih Nihil Pendaftar Bacaleg Kantor KPU Kabupaten Malang yang sepi pendaft Bakal Calon Legislatif.(firman)

MALANG – Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) telah dibuka sejak 4 Juli lalu. Namun sampai Sabtu (7/7) hari ini, belum ada satu partai politik (Parpol) yang mendaftarkan calonnya ke KPU Kabupaten Malang. Pendaftaran ini, akan berlangsung sampai 17 Juli mendatang.

“Sampai sekarang belum ada satupun Parpol yang mendaftar. Namun secara prinsip, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malang sudah siap untuk menerima pendaftaran Bacaleg,” kata Abdul Holik, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Malang, .

Holik tidak tahu mengapa sampai saat ini belum ada satupun yang mendaftarkan diri. Yang jelas, disebutkan,  KPU sudah melakukan sosialisai tentang draf aturan KPU pendaftaran Bacaleg, kepada seluruh pengurus Parpol dan operator sistem Silon (informasi pencalonan) DPR.

“Biasanya Parpol mulai mendaftarkan Bacaleg, ketika mendekati penutupan pendaftaran. Yang pasti, sosialisasi tentang pendaftaran Bacaleg sudah kami lakukan,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Hari Sasongko, mengaku partainya belum mendaftarkan Bacaleg ke KPU. Alasannya karena menunggu ketetapan daftar caleg terpilih dari DPP. 

Partai berlambang kepala banteng ini, memastikan akan mendaftarkan calon maksimal yakni 50 orang.

“Kami masih menunggu ketetapan dari DPP. Sebelumnya kami sudah mengajukan sekitar 70 lebih Bacaleg ke DPP. Begitu sudah ada penetapan 50 orang, akan langsung kami daftarkan,” tegas Hari Sasongko.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga