Hari Pertama PPDB SMP Jalur Reguler Online Tinggal Sisakan 52 Bangku

Hari Pertama PPDB SMP Jalur Reguler Online Tinggal Sisakan 52 Bangku Siswa antusias mendaftar di hari pertama PPDB di SMPN 15 Malang.(ipunk)

MALANG-Peserta PPDB SMP jalur regular online ternyata juga membludak.. Di hari pertama pembukaan pendaftarannya saja, kuota 2.611 dari 27 SMP Negeri di Kota Malang hampir terpenuhi.

Hingga sore tadi, total pendaftar Senin (9/7), sudah mencapai 2.663 calon siswa . Artinya, dari kursi yang ada di 27 SMPN yang ada, tinggal menyisakan 52 bangku saja. Padahal, penutupan pendaftarannya baru akan dilakukan Rabu (11/7).

Pada jalur regular online ini nilai siswa relatif lebih tinggi dibandingkan dengan jalur zona wilayah. Seperti di tiga sekolah favorit seperti SMPN 1, SMPN 3, dan SMPN 5 Malang nilai sementara yang masuk didominasi oleh rata-rata 8. Begitu pun juga di sekolah lain seperti SMPN 4 Malang nilai rata-rata terendah yang masuk 7.4.

Menurut Kepala SMPN 4 Malang, Drs. Hari Subagiyo, pendaftar di hari pertama sudah tergolong banyak bahkan sudah ada 213 formulir diambil namun yang kembali dan mendaftar di SMPN 4 Malang sudah 100 siswa.

“Baru pertama pendaftaran sudah ada ratusan. Berkaca dari tahun lalu jumlah ini akan lebih membludak pada hari terakhir pendaftaran,” katanya.

Untuk rentang nilai yang masuk sementara cukup tinggi rata-rata 7. Begitu pun nanti di akhir pendaftaran kebanyakan nilai di tengah-tengah akan menyerbu sekolah. Kebanyakan yang mendaftar pertama adalah mereka telah yakin diterima atau memang tidak memiliki pilihan.

Karenanya di sekolah ini menghimbau kepada calon siswa dengan nilai pas-pasan, untuk mendaftar di sekolah dalam satu rayon. Misalnya pilihan pertama di SMPN 1 Malang, pilihan kedua dan selanjutnya bisa ke SMPN 4, SMPN 6, SMPN 12, SMPN 13, SMPN 15, SMPN 17, SMPN 18, dan SMPN 25.

Di kota ini,

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga