Pencuri Motor dan Penadahnya Diringkus

  • 2018-07-10 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :762
Pencuri Motor dan Penadahnya Diringkus Dua orang pencuri kendaraan bermotor dan penadahnya diamankan polisi.(fino)

MALANG – Pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) dan pendahnya diringkus petugas Polres Malang Kota. Dia adalah Mustaji, 42, warga Jalan Kebalen Wetan  dan Alfin R, 39, warga Jalan Polowijen III, Polowijen, Blimbing Kota Malang.

Dari keterangan yang dihimpun, pelaku, 21 Februari 2017 tahun lalu, berjalan di gang Moris Kebalen Wetan Kotalama, Kedungkandang. Dia melihat Honda Vario N 2662 BT, milik Alfin R, 39, warga Jalan Polowijen III, Kelurahan Polowijen, Kota Malang.

Saat itu, korban sedang mengantarkan daging ke pelanggannya. Motor itu ditinggal gang. Saat meninggalkan motornya, korban tidak mengambil kunci kontak. 

Mustaji berjalan di tempat itu melihat motor di tempat sepi dan  kunci ditinggal pemiliknya. Tanpa pikir panjang ia membawa motor itu.

Mustaji  pun menyembunyikan motornya ke rumah Afif Nur H, 42, warga Jalan Klayatan II Kemantren, Bandungrejosari Kecamatan Sukun. Kepada Afif, motor itu dijual Rp 2 juta. 

Korban yang mengetahui motornya hilang segera melaporkan ke Polsek Kedungkandang.

Tersangka Afif tertangkap saat mengganti plat nomor sepeda menjadi N 4450 IW. Polisi yang curiga nomor yang digunakan motor, segera menanyakan surat kepada Afif. Namun Afif tidak bisa menunjukkan.

Dari hasil penyelidikan, polisi mengetahui jika motor yang dikendari Afif pernah dilaporkan hilang dicuri. Afif pun dibekuk dan diinterogasi petugas polisi.
Dia pun menyebutkan jika motor itu dibelinya dari Mustaji. Polisi pun menangkap Mustaji dirumahnya.

Mereka pun kini diancam  pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Pelaku penadahan, dikenai pasal 480 KUHP,” tambahnya.(fin/jon)
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga