Inilah Sosok Penjahat Jalanan yang Sering Rampas HP di Kota Malang

  • 2018-07-10 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1056
Inilah Sosok Penjahat Jalanan yang Sering Rampas HP di Kota  Malang Para pelaku perampasan dengan senjata tajam dirilis Polres Makota, Selasa (10/7).

MALANG – Petugas Hunter Polres Malang Kota (Makota) meringkus pelaku Pencurian dengan kekerasan (Curas) bercelurit. Dia adalah M Agus Arifin, 20, warga Jalan Muharto Gang VII. Kini kasusnya sedang ditangani petugas.

Terakhir,  tersangka merampas HP di Jalan Raya Ijen. Korbannya Richard F, 16,  pelajar, warga Jalan S Parman IV. 

Menurut Kapolres Makota, AKBP Asfuri, peristiwa perampasan dengan sajam ini terjadi pada 1 Juli 2018 lalu. 

“Korban yang sedang berfoto-foto dengan rekannya, di kawasan taman dekat Museum Brawijaya, tiba-tiba didatangi pelaku,” ujar Asfuri kepada wartawan, Selasa (10/7). 

Saat itu, tersangka bersama temannya yang  saat itu DPO, pura-pura bertanya kepada korban lokasi tambal ban motor. 

Korban yang tidak mengetahui, menjawab di sekitar jalan itu tidak ada tambal ban. Tapi, dua tersangka malah memaksa meminta HP korban.  Yakni, merek Oppo A-37. Korban yang melawan dan menolak menyerahkan HP nya. 

Terangka Agus mengeluarkan celurit dan menyabetkannya ke arah korban. Sabetan senjata tajam ini mengenai tangan kanan dan bibir korban. Richard pun terhuyung dan mengerang kesakitan.

Saat itulah kedua pelaku kabur dengan sepeda motor Honda CBR N 6175 AAR. Sedangkan korban yang terluka, melapor ke Polres Makota. Kasus ini pun ditindaklanjuti dengan penyelidian.  Akhirnya, Sabtu 7 Juli 2018 lalu, menangkap tersangkanya.
 
Agus ditangkap di rumahnya di Jalan Muharto. Sementara, DPO yang menjadi komplotan Agus, melarikan diri dan sedang diburu. 

Selain itu polisi juga berhasil meringkus penadah hasil curian HP itu. Dialah , Slamet P, 26, warga Jalan Muharto gang VII. Dia menjual HP rampasan ini seharga Rp 800 ribu. 

“Sedang tersangka yang melakukan pembacokan, dikenakan pasal 365 KUHP, dengan ancaman maksimal 9

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga