Pujian kepada Mental Pemain Perancis setelah Raih Tiket ke Final

  • 2018-07-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1318
Pujian kepada Mental Pemain Perancis setelah Raih Tiket ke Final Didier Deschamps senang dengan mental timnas Prancis saat kalahkan Belgia 1-0. (dok.reuters)

PETERSBURG-Lolos ke final Piala Dunia 2018 membuat Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, bangga dan kagum terhadap mental bertanding anak asuhnya. 

"Saya sangat bangga. Saya senang melihat bagaimana mental bertanding mereka," kata Deschamps seperti dikutip dari BeIN Sports, Rabu (11/7).

Perancis meraih tiket ke final usai memenangi duel melawan Belgia dengan skor tipis 1-0, di Stadion Saint-Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB. Gol tunggal  timnas Perancis itu dicetak Samuel Umtiti. 

Menurut Deschamps, Olivier Giroud dkk telah menunjukkan kesiapan yang matang ketika bisa memenangi laga melawan Belgia.

Disebutkan ketika bermain di level tertinggi, harus mencetak gol. Tetapi, dengan kondisi pikiran baik, semua tantangan pasti mudah terlewati. 

''Itulah yang selalu kami lakukan sejauh ini," ujar Deschamps.

Sejak menangani Perancis pada tahun 2012, ini adalah final kedua diraih Deschamps di kompetisi antar-negara. Sebelumnya, Deschamps berhasil mengantarkan Perancis ke final Piala Eropa 2016. Namun, saat itu Perancis kalah dari Portugal dengan skor 0-1.

Saat membawa Perancis ke Piala Dunia pertamanya, Deschamps hanya bisa membawa hingga babak perempat final pada edisi 2014 di Brasil.

Disebutkan pemainnya kini sudah menunjukkan progres yang luar biasa terutama perihal semangat berkompetisi.

"Kemajuan kami sangat pesat. Para pemain kami semakin kuat dalam dua dan empat tahun terakhir," kata Deschamps.

"Saat ini para pemain kami sudah sangat kompetitif. Apa yang kami lakukan selama ini tidak semuanya benar, tetapi kami selalu berkembang," ucap eks kapten Perancis saat menjadi juara duni tahun 1998 ini.
 

Berita Terkait

Baca Juga