Tahan Imbang Barito Putra Tanpa Gol, Milan Bersyukur

  • 2018-07-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1687
Tahan Imbang Barito Putra Tanpa Gol, Milan Bersyukur Arema FC sukses menahan imbang tanpa gol Barito Putra di pekan 15 Liga 1 di stadion 17 Mei, Banjarmasin.(stenly)

BANJARMASIN-Arema FC berhasil mencuri satu poin di laga tandang di markas Barito Putera. Tim berjuluk Singo Edan ini menahan tuan rumah tanpa gol pada lanjutan Liga 1  di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (11/7).

Atas hasil ini, Arema kini menempati urutan 13 di klasemen sementara dengan nilai 19. Sedangkan tuan rumah masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai 27.

Hasil imbang ini bagi anak asuhan Milan Patrovik ini bisa menjadi hal positif. Pasalnya, di tengah banyaknya pemain cedera dan absen plus lelah fisik setelah perjalanan jauh,  mereka masih mampu meraih poin.

Di laga ini Singo Edan bisa dibilang kuang maksimal. Bermain dalam tempo lambat, sangat kentara stamina Dedik Setiawan Cs kurang bugar.

Alhasil, serangan tim Singo Edan menjadi tumpul. Duet Dedik Setiawan dan Rivaldi Bawuo tidak banyak membawa hasil. Rapatnya pertahanan Barito Putera yang dikawal Hansamu Yama Pranata dkk. juga membuat serangan Arema seperti menghadapi tembok. 

“Kami memang bermain dengan beberapa pemain pengganti hari ini. Jadi, hasil imbang sudah sangat bagus apalagi Arema bermain sebagai tim tamu,” kata pelatih Milan Petrovic usai laga.

Milan pun merasa bersyukur karean semua rencana dalam laga ini bisa berjalan baik. 

''Sekarang waktunya menatap pertandingan yang juga berjarak dekat pada akhir pekan ini (PS Tira),” imbuh dia.

Milan berharap kondisi pemain Arema bisa lebih baik setelah melawan Barito Putera. Dengan begitu target Arema untuk keluar dari zone merah degradasi sampai paruh musim bisa dicapai.

Berita Terkait

Baca Juga