Plt Wali Kota Malang, Longsor TPA Sampah Bisa Jadi Pelajaran Pemkot

  • 2018-07-11 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :576
Plt Wali Kota Malang, Longsor TPA Sampah Bisa Jadi Pelajaran Pemkot Plt Wali Kota Malang Sutiaji (berjas) ketika berada di lokasi TPA Supit Urang.(guest)

MALANG - Longsor tumpukan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah, Supit Urang, mendpat perhatian Plt Walikota Malang H Sutiaji. Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Agoes Dwi Poetranto, Sutiaji mendatangi TKP. 

”Saat ini masih dilakukan pencarian untuk korbannya. Kami berharap, korban dalam kondisi selamat,’’ kata Sutiaji, di TKP. 

Wali Kota terpilih ini mengatakan, selain pencarian dilakukan secara manual, pihaknya juga akan mendatangkan alat berat, dan anjing pelacak untuk mencari posisi korban. 

”Alat beratnya ada.  Kita masih mencari jalan agar alat berat tersebut bisa sampai ke sini (lokasi). Kami juga meminta bantuan anggota polisi untuk mendatangkan anjing pelacak, agar posisi korban cepat dapat ditemukan,’’ imbuhnya. 

Disebutkan lokasi longsor itu sebenarnya zona terlarang untuk para pemulung. Itu karena di tempat itu sampah sudah overload dan kondisinya sangat membahayakan. 

”Kemarin informasinya sudah diperingatkan agar mereka naik dan tidak melakukan pencarian sampah di area tersebut karena membahayakan. Tapi korban tak menghiraukan,’’ tuturnya.

Peristiwa longsor ini dikatakan Sutiaji, bisa menjadi pelajaran bagi Pemerintah Kota Malang. Dimana agar kejadian seperti ini tak terjadi lagi, Sutiaji pun meminta Kepala DLH  untuk memasang tanda larangan untuk pemulung mengais sampah di area tersebut.(ira/jon)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga