Ditahan Imbang 3-3 Persebaya, Pelatih BFC Mengaku Kecewa dengan Kesalahan Sendiri

  • 2018-07-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1490
Ditahan Imbang 3-3 Persebaya, Pelatih BFC Mengaku Kecewa dengan Kesalahan Sendiri Pemain Persebaya David da Silva sumbang satu gol di laga melawan BFC di stadion PTIK. Di laga ini Persebaya tahan imbang BFC 3-3.(ist)

JAKARTA- Bhayangkara FC (BFC) gagal mewujudkan kemenangan kelima beruntun pada Liga 1 2018. Bermain kandangnya, di Stadion PTIK, ditahan imbang tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 3-3, Rabu (11/7) petang.

The Guardian sempat unggul dua gol pada babak pertama. Gol bunuh diri Rishadi Fauzi di menit 17 dan Vendry Mofu menit 34. Namun akhirnya harus puas bermain imbang 3-3 setelah kedua tim berbalas gol. 

Gol tambahan The Guardian diciptakan pemain Alsan Sanda di menit 84. Setelah mengocak lima pemain belakang Persebaya, Alsan menendang bola dalam kotak penalti dan gagal di blok Miswar Saputra. 

Sedangkan gol Bajul Ijo, diciptakan oleh Osvaldo Haay menit 39, Irfan Jaya menit 83 dan David Da Silva menit 88.

Atas hasil ini, Bhayangka FC berada di urutan lima dengan poin 23 sedangkan Persebaya naik di peringkat  10 dengan poin 19 di klasemen sementara.

Usai laga, pelatih BFC Simon McMenemy menyesalkan hasil itu. Ia menyebutkan laga yang berat bagi skuatnya.

"Laga yang sulit dan kami. Mengawali laga dengan bagus, kami menerapkan bola mati yang bagus karena kami belajar bahwa Persebaya lemah pada bola mati," katanya usai laga.

Namun katanya, skuatnya menurun drastis. Kebiasaan lama terulang, membiarkan lawan mencetak gol yang mudah karena kesalahan timnya.

''Kami terlalu memberikan keleluasaan kepada lawan untuk mencetak gol. Ini kesalahan kami sendiri," sesal pria asal Skotlandia itu.

Bhayangkara belum terkalahkan ketika bertindak sebagai tuan rumah. Total lima hasil imbang dan tiga kemenangan diamankan Indra Kahfi di hadapan suporter.

Berita Terkait

Baca Juga