Memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Pakai Kostum Unik, Bawa Mobil Mainan

  • 2018-08-13 penulis : febri
  • dibaca :22314
Memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI,  Pakai Kostum Unik, Bawa Mobil Mainan Anak-anak TK/RA/KB memeriahkan karnaval dengan membawa mobil mainan

BATU - Sebanyak 4220 peserta dari 97 TK/RA dan Kelompok Bermain (KB) meramaikan Karnaval 2018 di  Jalan Panglima Sudirman Kota Batu, Senin (13/8) . Ribuan peserta menunjukkan penampilan penuh kreatifitas, mulai gerakan, nyanyian, musik hingga pakaian. Aksi anak-anak ini pun mengundang perhatian warga Kota Batu yang memenuhi rute.
Pawai ini tidak hanya melibatkan anak-anak, tetapi juga wali murid yang ikut mendampingi buah hatinya. Begitu berada di depan panggung kehormatan, yang berada didepan rumah dinas Wali Kota Batu, wali murid memberikan anak-anaknya tampil memesona di hadapan Wali Kota, Dewanti Rumpoko dan pejabat Pemkot Batu lainnya. Hal itu membuat Dewanti langsung turun memberikan apresiasi.
Anak-anak tidak hanya menyuguhkan aneka tarian tradisional dan pakaian adat nusantara. Mereka juga menyajikan sesuatu yang khas dari desa/kelurahan tempat tinggal anak-anak, seperti buah-buahan. Pawai ini merupakan rangkaian kegiatan bidang seni dan budaya dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Pawai seperti ini rutin diselenggarakan IGTKI-PGRI dan Dinas Pendidikan Pemkot Batu.
Pada festival yang dimulai 08.00 - 12.00 ini, anak-anak menunjukkan keberagamannya, terlihat dari pakaian dan berbagai atraksi. Tema Asian Games 2018 digunakan anak-anak dari TK  Dahlia 03 Gunungsari, pakaian adat Papua oleh TK Mardisiwi 01, serta pakain ala koboi lengkap dan mainan tradisional dibawakan TK Cendika 01 Torongrejo. Kostum Polisi, Tentara hingga Pilot juga dikenakan peserta. Kostum petani, lengkap caping gunung, dan sabit dengan hasil pertanian ditampilkan peserta. Mereka juga membawa aneka poster dengan berbagai tulisan seperti sekolah ramah anak, no gadget for kids, dan jauhi narkoba.  
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, karnaval TK merupakan salah satu rangkaian merayakan HUT Kemerdekan RI. "Ini bentuk apresiasi guru PAUD dan TK untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI. Mereka mendidik anak-anak bisa berekspresi maksimal dan penuh semangat," ujar Dewanti

Berita Terkait

Baca Juga