Inilah 10 Dampak Buruk Kurang Tidur! | Berita Terbaru Hari ini

Inilah 10 Dampak Buruk Kurang Tidur!

  • 2018-08-30
  • Editor :goly
  • dibaca :4506
Inilah 10 Dampak Buruk Kurang Tidur! Ilustrasi

menjadi sulit dan keinginan untuk makan makanan yang tidak sehat meningkat. Kurang tidur menciptakan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

5. Masalah pengelihatan
Kurang tidur dapat menyebabkan masalah pengelihatan, mata akan sering sakit, dan pengelihatan berbayang. Selain itu masalah halusinasi juga dapat terjadi jika kurang tidur.

6. Reaksi yang lambat
Menangani masalah dan keputusan tidak mungkin harus menunda. Tetapi, jika kurang tidur, akan kurang fokus dan lambat dalam menentukan keputusan.

7. Sulit untuk fokus
Kurang tidur dapat mengalami masalah kesulitan fokus. Selain masalah kesulitan, tingkat kewasapadaan dan perhatian juga menurun. Jika sering kesulitan fokus, tidur bisa menjadi solusinya.

8. Menurunnya disfungsi seksual
Jika lebih banyak tidur berarti lebih banyak testosteron. Karena tidur dapat meningkatkan kadar testosteron. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Center for Biotechnology Information, Amerika, kurang tidur dikaitkan dengan penurunan libido dan disfungsi seksual.

9. Depresi
Penderita insomnia dan kurang tidur dua kali lebih mungkin mengalami depresi dan tidak bahagia. Meskipun tidak semua orang yang cukup tidur lebih bahagia, tetapi tidur yang baik dapat membuat orang lebih bahagia.

10. Sering lupa
Kurang tidur membuat lebih pelupa. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Center for Biotechnology Information, Amerika, menyarankan bahwa tidur sangat penting untuk proses konsolidasi hal-hal yang kita pelajari di otak.
(HEALTH)


BERITA TERKAIT