Bakar Daduk, Tak Tahunya Dua Motor Ikut Hangus

  • 2018-09-11 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2660
Bakar Daduk, Tak Tahunya Dua Motor Ikut Hangus Petugas ketika melakukan olah kejadian kebakaran yang membakar dua unit motor. 

MALANG - Dua motor Honda GL Pro N-3703-EF dan Honda GL 125 N-2096-FF ludes terbakar, di Dusun Bumirejo, Desa Kebobang, Wonosari, Kabupaten Malang. Selasa (11/9) siang. 

Motor itu terbakar saat ditaruh di dekat ladang tebu. Nahasnya, daun-daun keting (daduk) di ladang itu dibakar, oleh Marsudi, 53, warga Dusun Tumpangrejo, Desa Kebobang, Wonosari. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun dua motor milik Purwanto, 35 dan Edo Prasetyo, 23, warga Dusun Sumbersari, Desa/Kecamatan Wonosari itu, ludes terbakar. Kerugiannya ditafsir sekitar Rp 15 juta.
 
Ceritanya, sekitar pukul 09.00, Marsudi pergi ke ladang tebu miliknya yang baru saja ditebang. Ia membakar sisa daun tebu kering (daduk). Setelah terbakar, sekitar pukul 10.00, Marsudi pulang. 

Saat pulang, ia tidak mengecek apakah api sudah padam dan tidak merambat ke lahan lain. Saat ditinggal pulang itulah, api merembet ke ladang kering di sekitarnya. Tak ada yang tahu jika ketika itu api membakar dua motor.

Kemudian kejadian itu dilaporkan ke Polsek Wonosari. Petugas segera datang ke lokasi untuk membantu memadamkan api, sekaligus menyelesaikan persoalan secara kekeluargaan.

Atas mediasi petugas dan perangkat desa, kasus ini pun diselesaikan secara kekeluargaan. Marsudi mengaku siap mengganti kerugian yang dialami kedua korban. 

"Permasalahannya tidak berlanjut. Antara Marsudi dengan pemilik dua motor, sudah menyelesaikan secara kekeluargaan," ujar Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Eka Yuliandri Aska. (agp/jon)

Berita Terkait

Baca Juga