Madura United Jaga Konsisten Demi Puncak Klasemen

  • 2018-09-14
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1335
Madura United  Jaga Konsisten Demi Puncak Klasemen Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera.(ist)

PAMEKASAN - Madura United terus mengejar pimpinan klasemen sementara. Pasca-mengalahkan Mitra Kukar, poin yang dikumpulkan tim berjuluk Laskar Sappe Kerap ini baru 36, sedangkan pucuk pimpinan klasemen saat ini, Pesib mengoleksi 38 poin.

”Kita harus menangkan banyak pertandingan. Kita harus cari poin setiap pertandingan, nanti kita lihat selesai kompetisi bagaimana, itu aja,” kata Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera.

Meski begitu, demi meraih puncak klasemen, pelatih asal Brasil ini  tak ingin terfokus pada pimpinan klasemen. Dia lebih memilih terus membuat pemainnya konsisten dan fokus dalam setiap laga.

Disebutkan begitu lantaran kompetisi Liga 1 masih menyisakan banyak pertandingan, sehingga kesempatan untuk berada di pucuk masih sangat terbuka. 

''Terpenting mereka (pemainnya) bisa memaksimalkan setiap laga yang dijalani. Soal puncak klasemen, masih banyak pertandingan, kita tidak bisa bilang Persib Bandung atau siapa saja, kita tidak bisa baca siapa yang terakhir di urutan pertama,” ujar Gomes.

Gomes tidak menyangkal, untuk mengulang eskpetasi skuatnya seperti tahun lalu tidaklah mudah.  Ia menyebut kondisinya sangat berbeda. Persaingan di Liga 1 musim ini sangat ketat.

Terpenting lanjut, Madura United bisa menjaga konsistensi di sisa kompetisi, dengan melanjutkan catatan tak pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir. Dengan harapan, lambat laun target itu bisa diwujudkan.

”Tahun ini luar biasa, ada banyak hal yang terjadi di sini, tapi kita tampil konsisten selama delapan pertandingan ini, dan kita harus tampil konsisten sampai selesai kompetisi,” imbuhnya.

”Kita di track yang benar, semua bekerja keras, tidak ada pemain inti dan cadangan, semua sama, semua bawa bendera Madura, itu yang saya bilang sama pemain,” eks pelatih Persela Lamongan ini menandaskan. 

sumber bola dan liputan6

Berita Terkait

Baca Juga