Hari Pertama Tes CNPS di Malang Molor, Selesai sampai Pukul 21.30 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Hari Pertama Tes CNPS di Malang Molor, Selesai sampai Pukul 21.30

Hari Pertama Tes CNPS di Malang Molor, Selesai sampai Pukul 21.30 suasana tes cpns hari pertama yang diwarnai masalah teknis sehingga harus muncur jadwal tesnya.(ipunk)

MALANG- Kepanasan dan menunggu lama. Inilah yang dirasakan para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 Zona Malang, Jumat (26/10). Sebanyak 1.035 peserta tes harus menunggu sekitar 1,5 jam dari jadwal karena terdapat permasalahan teknis dari penyelenggara. 

Seharusnya mereka dijadwalkan mulai ujian Pukul 08.00 WIB. Namun, para peserta baru bisa mengerjakan tes pukul 09.30 WIB. 

Salah seorang peserta, Dewi Putri mengatakan dirinya menunggu cukup lama di sekitar Gedung Pertamina SMKN 2 Malang Jalan Veteran, lokasi tes.

“Saya dari Pasuruan, jadi berangkatnya subuh tadi jam 5. Sampai sini tadi setengah 7. Eh nunggu lagi ternyata sampai jam 9. Molor jadwalnya,” papar Dewi. 

Ia mengaku baru mendapatkan informasi adanya gangguan teknis menyebabkan jadwal tes diundur. Meski begitu dirinya memaklumi dan tetap menunggu walaupun harus menunggu di luar area. 

Sambil duduk-duduk di pinggir taman karena areal lokasi tes harus steril. Sementara ruang tunggu hanya bisa dipakai ketika peserta hendak masuk ke lokasi tes menunggu verifikasi. 

Salah seorang peserta Tes CPNS 2018 lainnya yang kebetulan mengikuti gelombang III, Ade Yori Maulana menjelaskan kekecewaannya. Ia yang seharusnya dijadwalkan tes pada pukul 14.00 WIB harus mundur pada pukul 18.00 WIB. 

Ia baru mengetahuinya ketika datang sekitar pukul 11.00 WIB dan mendapati pengumuman lewat situs BKD Kota Malang. 

“Ya kecewa. Kok ya bisa begitu apa tidak disiapkan sebelumnya? Saya sih tidak apa-apa bisa pulang. Yang kasihan itu yang dari jauh pasti nunggu lama lalu nggak bisa ke mana-mana. Tolong diperhatikan betul teknis-teknisnya masa mau mengabdi dipersulit,” ungkap Ade kesal. 

Molornya jadwal tes dari schedule sebelumnya ini dikarenakan petugas teknis tidak dapat menyiapkan seluruh jaringan. Hal ini diakui oleh Koordinator Pelaksana Tes CPNS Zona Malang Suksesi Sugiarti saat dikonfirmasi di sela pelaksaan tes SKD CPNS Zona Malang tahun ini. 

“Dari vendornya tidak bisa memasang semuanya. Jadi molor,


BERITA TERKAIT