Pembalap Kota Malang Dominasi Tour de Linggarjati | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pembalap Kota Malang Dominasi Tour de Linggarjati

  • 2018-10-30
  • dibaca :14274
Pembalap Kota Malang Dominasi  Tour de Linggarjati Dewika Mulya Imelda dan Tabita Deswari Putri meraih juara dalam nomor individual time trial women youth

MALANG - Para pembalap ISSI Malang merajai kejuaraan balap sepeda Tour de Linggarjati yang digelar di Kabupaten Kuningan yang berakhir Minggu lalu.

Dari enam nomor yang dilombakan, para pembalap muda Kota Malang meraih empat medali emas. Hebatnya lagi, pembalap Dewika Mulya Sova meraih tiga medali emas, sedangkan satu medali emas lainnya diraih Angga Dwi Wahyu Prahesta.

Ketua ISSI Kota Malang Ir Sumardi tak mampu menyembunyikan rasa bangganya. Pasalnya, regenerasi pembalap yang diprogramkan sudah berjalan dengan baik. Sebelumnya pembalap Kota Malang sudah banyak berkiprah di kancah nasional dan internasional.

‘’Saya senang karena para generasi penerus sudah menunjukkan prestasi yang membanggakan,’’ kata Sumardi.

Dalam lomba tersebut, Dewika Mulya Sova meraih medali emas untuk nomor Criterium Women Youth, individual road race women youth dan individual time trial women youth. Rekan setimnya, Imelda Tabita Deswari Putri meraih medali perak untuk nomor individual time trial women youth dan medali perunggu  untuk nomor citerium women youth.

Sedangkan Angga Dwi Wahyu Prahestas meraih medali emas untuk nomor citerium men junior.  

Menurut Sumardi, hasil itu tak lepas dari persiapan yang selama ini dilakukan. Pihaknya memiliki program pembinaan berjenjang untuk segala umur.

Bahkan, saat ini sudah mulai dipersiapkan para atlet mulai usia enam tahun. ‘’Agar pola regenarasinya tidak terputus, apalagi animo masyarakat cukup antusias,’’ tegasnya.

Para atlet yang terjun dalam ajang di Kuningan itu akan diproyeksikan untuk terjun mewakili Kota Malang dalam ajang Porprov Jatim yang akan digelar bulan Juli tahun depan. Kota Malang akan mempertahankan tradisi merajai balap sepeda untuk semua nomor.

Dalam setiap Porprov, atlet balap sepeda kota Malang selalu mendominasi. ‘’Kami ingin mempertahankan dominasi tersebut. Memang saat ini kami belum bisa memasang target di Porprov, tapi melihat hasil yang dicapai di Kuningan, kami optimis,’’ katanya.

Bahkan saat ini para pembalapnya sudah mulai diikutkan dalam persaingan


BERITA TERKAIT

close