Kuliah Jam Pertama Bonus Sarapan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kuliah Jam Pertama Bonus Sarapan

Kuliah Jam Pertama Bonus Sarapan

MALANG - Namanya Annisa Adhiraputri, mahasiswa semester I  Film dan Televisi Program Vokasi Universitas Brawijaya (UB) Malang.  Sama seperti yang lain, anak muda yang sedang menikmati predikat sebagai mahasiswa.  Selalu ceria dan akrab dengan teman-teman sekelas. 

Yang membedakan Dhira – begitu dia akrab disapa – dengan mahasiswa yang lain adalah setiap pergi ke kampus dia selalu membawa bekal makanan. Bekalnya banyak, bisa sepuluh nasi yang dikemas dalam box plastic, karena sekarang sudah jarang nasi dibungkus daun pisang atau daun jati.

Nasi sebanyak itu bukan dimakan sendiri, tapi dijual kepada teman-temannya. Ini bukan soal mampu atau tidak mampu, tapi soal menangkap peluang. Setiap kuliah pagi, mahasiswa kerap mengeluh lapar karena belum sarapan. Apalagi kalau kuliah jam pertama, bisa sampai di kampus tidak telat saja sudah bagus. Di kampusnya juga tidak ada kantin yang buka pagi pada jam pertama.

Melihat banyak mahasiswa kelaparan pada pagi hari, dia membawa nasi untuk dijual kepada teman-temannya. Awalnya dia membawa nasi untuk bekal sendiri, tapi melihat banyak temannya yang kepingin, dia kemudian mencoba jualan nasi buatan ibunya.  Ternyata laris, banyak temannya yang berminat.

Mereka tidak perlu jauh-jauh untuk mencari sarapan. Harga dan porsinya pun disesuaikan dengan kantung mahasiswa. Setiap hari dia membawa sepuluh bungkus dan biasanya habis. Biasanya banyak yang pesan biar tidak kehabisan.

Hari Rabu itu (31/10/18) temannya satu kelas mendapat kesempatan untuk sarapan bersama. Dira mendapat order nasi bungkus sejumlah temannya sekelas. Usai kuliah jam pertama, para mahasiswa itu makan bareng dalam kelas.  Tentu saja mereka senang, bisa sarapan bareng dengan teman-teman sekelas.

Kelas yang tadinya riuh jadi tenang karena semuanya menikmati menu ayam bakar pedas yang lezat. Kebetulan pagi itu ada beberapa mahasiswa yang tidak masuk sehingga jatah nasinya lebih.

Ada beberapa mahasiswa yang minta tambah. Kalau yang lain satu


BERITA TERKAIT