Mengapa Rossi Jatuh di Sepang, Ini Komentar Rivalnya Marc Marquez | Berita Terbaru Hari ini

Close

Mengapa Rossi Jatuh di Sepang, Ini Komentar Rivalnya Marc Marquez

  • 2018-11-04
  • dibaca :15610
Mengapa Rossi Jatuh di Sepang, Ini Komentar Rivalnya Marc Marquez Valentino Rossi usai jatuh dan berusaha melanjutkan balap kembali di sickuit Sepang, Minggu.(dok cnn-indonesia)

SEPANG - Mengapa Valentino Rossi jatuh saat memimpin balap di MotoGP Sepang, Malaysia? Inilah komentar rivalnya, pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

Marquez di ajang ini berhasil memenangi balapan. Kemenangannya tidak lepas dari kecelakaan yang dialami Rossi saat balapan menyisakan empat lap. Padahal ketika itu The Doctor sedang unggul lebih dari 0,5 detik atas Marquez.

"Di tikungan satu Rossi sedikit melebar. Ketika Anda sedang bersaing ketat seperti balapan ini, Anda tidak ingin kehilangan waktu sekecil apapun. Rossi berusaha kembali dengan cepat [untuk menutup ruang], tapi kemudian dia kehilangan bagian depan dan jatuh," ujar Marquez, saat sesi jumpa pers usai balapan itu, Minggu (4/11).

Marquez pun merasa yakin bisa meraih kemenangan di MotoGP Malaysia meski Rossi tidak jatuh. Juara dunia MotoGP 2018 itu mengaku sudah punya rencana untuk menyerang Rossi di lap terakhir.

"Rencananya adalah terus menekan, tentu semua orang tahu saya. Rencananya adalah menekan hingga lap terakhir. Saya sudah tidak punya kemampuan lebih lagi. Kami berdua sama-sama membalap di batas maksimal," ucap Marquez.

"Kemudian saya melihat Rossi sedikit kesulitan, jadi rencananya tetap mendekat dengan dia hingga lap terakhir dan kemudian menekan. Level kita sama, tapi saya hampir beberapa kali mau jatuh," sambung pebalap 25 tahun tersebut.

Marquez berhasil finis di depan pebalap Suzuki Alex Rins dengan keunggulan 1,898 detik. Sementara podium ketiga menjadi milik pebalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco yang terpaut 2,474 detik.
 


BERITA TERKAIT

close