Ini Mobil Siapa Ya, Diduga Menggangkut BBM, Terbakar malah Ditinggal Kabur

  • 2018-11-07 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1281
Ini Mobil Siapa Ya, Diduga Menggangkut BBM, Terbakar malah Ditinggal Kabur Petugas PMK ketika berusaha memadamkan api mobil yang terbakar dan tinggal pemiliknya.(agung)

MALANG-Masyarakat sekitar Jalan Raya Bululawang, Kabupaten Malang Selasa (6/11)malam, dikejutkan dengan terbakarnya mobil Toyota Kijang N-1187-FK. Mobil yang belum diketahui siapa pemiliknya itu, diduga terbakar saat proses pemindahan BBM dari dalam tangki ke jerigen. 

Indikasi itu didapat dari polisi setelah melakukan olah TKP,  saat api berhasil dipadamkan. Petugas menemukan mesin pompa merek Shimizu dan sembilan jirigen ukuran 30 liter, yang diduga berisi BBM yang sudah terbakar. 

"Kami masih mencari tahu sebab terjadinya kebakaran itu. Dugaan sementara dari percikan accu, ketika pemilik sedang memindahkan BBM dari tangki ke jirigen," jelas Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Marghas, Rabu (7/11).
 
Saat kejadian, peristiwa menarik perhatian warga dan pengguna jalan. Pasalnya terjadi saat jalanan masih ramai sekitar pukul 20.00 wib. 

Kejaidannya tepatnya di depan Ruko An-Nur Bululawang. Sebelum terbakar, mobil diketahui saksi Rudiaman, sedang terparkir depan ruko. 

Saksi yang berjualan nasi goreng ini, kemudian melihat api muncul dari bagian belakang mobil. Ketika api makin besar dan menjalar ke seluruh bagian mobil, dilihat dua orang yang keluar dari dalam mobil. 

Dua orang yang keluar itu, terlihat berjalan meninggalkan mobil. Selang beberapa saat ada mobil sedan warna putih, berhenti menghampiri mereka. Kedua orang tak dikenal itu  lantas naik mobil sedan itu dan pergi ke arah selatan. 

Saksi dan warga yang melihat bara api semakin besar, melaporkan ke petugas Polsek Bululawang. Sebagian warga lainnya menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang. 

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka. Kami juga masih menyelidiki siapa pemilik kendaraan tersebut," Ronny Marghas.(agp/jon)

Berita Terkait