Pencopet Wanita Asal Surabaya Ditangkap Satpam Toko Mitra

Pencopet Wanita Asal Surabaya Ditangkap Satpam Toko Mitra Tersangka ketika diamankan petugas Polsek Klojen Kota Malang

MALANG - Anggota Polsekta Klojen, Kota Malang mengamankan Soeprapti, 54, warga Jalan Masjid VI RT10 RW07 Kelurahan Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya, Selasa (6/11). Wanita ini ditangkap ketahuan mencopet ponsel milik salah satu pengunjung pertokoan Mitra di Jalan KH Agus Salim, Malang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka ternyata juga pernah tertangkap karena kasus yang sama ini, dijebloskan ke sel Mapolres Malang Kota (Makota). 

Keterangan yang didapat, korban diketahui bernama Farida Rahmawati, 39, dosen salah satu PTN di Malang.

Saat itu, korban yang tinggal di Jalan Terusan Sigura-Gura Malang, sedang berbelanja di pertokoan Jalan KH. Agus Salim itu. Saat asyik melihat barang dagangan, tanpa diketahui, tangan Soeprapti masuk ke dalam tas cangklong yang dibawa korban.

Secepat kilat, smartphone merek Samsung Galaxy J5 Pro, warna Gold itu berpindah tempat. Namun, tak disadari pelaku, perbuatannya itu diketahui beberapa karyawan wanita Mitra. Saat itu juga, mereka melaporkan perbuatan tersangka ke satpam toko.

Tersangka ini segera ditangkap. Saat itu tersangka sudah berjalan dan berada di temat parkir motor. Mulanya, Soeprapti mengelak. Namun setelah digeledah, ponsel milik Farida ada di dalam tasnya.

Kapolsekta Klojen, Kompol Budi Harianto mengaku masih melakukan pemeriksaan intensif kepada tersangka. “Untuk sementara, kami titipkan penahanannya di ruang tahanan Mapolres Makota,” ujarnya kepada wartawan. (mar)

Berita Terkait