Diharapkan Bisa Cetak Gol, Makan Konate Bilang Kami Ingin Menang

Diharapkan Bisa Cetak Gol, Makan Konate Bilang Kami Ingin Menang Playmaker Arema FC makan Konate.(firman)

MALANG - Absennya Dedik Setiawan, membuat Arema FC berharap pada sosok Makan Konate untuk menyumbangkan gol saat melawan Perseru Serui, Minggu (11/11). Pasalnya, Playmaker asal Mali itu, tercatat sebagai pemain terproduktif di skuat berjuluk Singo Edan ini.

Lebih dari itu Konate juga terbilang bersahabat dengan Stadion Kanjuruhan. Dari tujuh dari delapan golnya yang diciptakan, dihasilkan di laga home atau di Stadion Kanjuruhan.

"Insya Allah. Kalau bisa cetak gol dan bantu tim, tentu sangat bagus dan saya senang," ujar Makan Konate, Jumat (10/11).

Baginya, urusan mencetak gol, tidak pernah mengingat atau memperhitungkan di mana dirinya mencetak gol. Hanya saja, ketika melihat catatan dirinya top skor di Arema, dirinya kian bersemangat dan optimis melawan Perseru. Ia menargetkan Arema menang saat bermain di kandang sendiri.

"Kami cari tiga poin. Kami tidak pikirkan hal lain selain tiga poin," tegas pria asal Mali itu.

Mantan pemain Persib Bandung itu mengakui, ingin fokus dan kerja keras untuk mewujudkan target poin penuh. Ia menilai bila Perseru adalah tim yang ulet dan tidak boleh diremehkan Arema.

"Perseru tim kuat dan pertahanan mereka bagus sampai akhir pertandingan. Tetapi, Insya Allah kami mau tiga poin," tambahnya.

Konate pun sepakat, untuk meruntuhkan kepercayaan diri Perseru, Arema harus mencetak gol cepat. Hal itu sudah dipersiapkan oleh tim Arema dan menurut Konate, semua pemain siap menjalankannya di lapangan saat pertandingan.

"Kalau bisa cetak gol pertama dan di awal, akan lebih bagus," tandas dia. (ley/jon)

Berita Terkait