Persebaya Batu Sandungan Tim Papan Atas

  • 2018-11-10
  • dibaca :1172
Persebaya Batu Sandungan Tim Papan Atas Selebrasi Yohanes Pahabol usai mencetak gol. Persebaya menang 3-0 atas PSM Makassar di laga ini (dok.jawapos)

SURABAYA - Persebaya Surabaya benar-benar menjadi batu sandungan bagi tim papan atas. Setelah membantai Persib Bandung, giliran Pemuncak Klasemen PSM Makassar digasak 3-0 di pekan 30 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT), Sabtu (10/11).

Namun, atas hasil ini PSM tetap di puncak klasemen sementara dengan 53 pon. Sedangkan Persebaya naik ke urutan sempilan dengan poin 41.

Tiga gol tim Bajul Ijo tanpa balas itu diciptakan Yohanes Pahabol menit 40, David da Silva menit 68 dan Fandry Imbiri menit 90.

Kemenangan anak asuhan Djadjang Nurdjaman ini sekaligus menjadi perayaan Persebaya menandari Hari Pahlawan.

Dalam lagi itu, seperti biasanya saat bermain di hadapan puluhan ribu suporternya, Persebaya tampil sangat impresif.  Menekan pertahanan lawannya sejak menit awal.

PSM sebenarnya bermain sangat rapat dan disiplin pada awal babak pertama. Anak asuhan Robert Rene Alberts ini menumpuk banyak pemain di lapangan tengah.

Sehingga tim tuan rumah cukup dibuat kesulitan menembus pertahanan PSM. 

Peluang Persebaya diciptakan Oktafianus Fernando menit ke-19. Sepakannya masih bisa digagalkan kiper PSM Rivky Mokodompit.


Peluang emas Persebaya berikutnya diperoleh Osvaldo Haay selepas menerima thru pass Oktafianus pada menit ke-23. Akan tetapi, meski sudah berhadapan dengan kiper PSM, tembakan Osvaldo melenceng ke kanan gawang.

Berikutnya peluang Persebaya didapat dari aksi individual Ruben Sanadi pada menit ke-34 yang berhasil menembus pertahanan PSM. Sayang tendangannya terlalu pelan dan mudah diantisipasi kiper Rivky Mokodompit. 

Persebaya baru memecah kebuntuan lewat aksi Feri Pahabol pada menit ke-40. Memanfaatkan blunder bek asing Steven Paulle, Feri dengan mudah mengoyak gawang Juku Eja dengan sontekan kaki kirinya.

Skor 1-0 untuk tim tuan rumah itu menjadi pengunci babak pertama.

Dibabak kedua, PSM memasukkan Ferdinand Sinaga. Eks penyerang Persib Bandung itu menggantikan Wasiat Hasbullah. 

Serangan PSM pun makin agresif. Namun, pertahanan tim tuan rumah yang sangat disiplin menyulitkan penyerang PSM menembusnya.

Persebaya kembali membuat

Berita Terkait