Persela Antisipasi Khusus Makan Konate

  • 2018-11-13
  • dibaca :869
Persela Antisipasi Khusus Makan Konate Persela Lamongan bersiap jamu Arema FC.(dok.bola.com)

LAMONGAN - Saat melawan Arema FC di pekan 31, Persela Lamongan tidak bisa memainkan Arif Satria dan Birrul Walidain. Meski begitu, anak asuhan Aji Santoso ini akan mamaksimalkan pemain untuk meraih poin penuh di kandang.

Laga Persela melawan tamunya Arema FC ini akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan  Jumat (16/11). 

Kedua pemain itu tidak bisa turun lantaran hukuman akumulasi kartu kuning. Terlepas absennya dua pemain ini, Laskar Joko Tingkir telah mempersiapkan amunsi alternatif untuk membekuk Singo Edan di Lamongan.

Persiapan secara khusus memang telah dilakukan. Hal utama yang disiapkan adalah mengantisipasi pemain Arema yang dianggap sebagai motor skuat Singo Edan. Pemain itu tidak lain adalah Makan Konate dan Dendi Santoso.

''Makan Konate adalah 'roh' di Arema. Karena itu kami akan mengatasi pemain ini,'' tutur Asisten Pelatih Persela Lamongan Danur Dara.


"Kami sudah observasi kekuatan mereka (Arema), key player Konate dan Dendi karena otak permainan mereka dari dua pemain itu," ujarnya. 

Danur menilai, sosok Konate yang baru bergabung di awal putaran kedua dari Sriwijaya FC secara langsung memberikan dampak signifikan terhadap pola permainan menyerang Arema di bawah kendali Milan Petrovic. 

"Sebab, aksi-aksi Konate sering (berbuah) gol, baik dari action-nya maupun set piece, juga kematangan dia. Bukan berarti pemain lain tidak berbahaya, hanya pemain ini harus lebih diwaspadai," ucap dia. 

Danur pun sepakat, kunci untuk bisa mematahkan laju serangan Arema dalam pertandingan nanti adalah mematikan pergerakan dari Konate. Baca juga: Arema FC, Garang di Kandang tetapi Lemah Saat Tandang "Salah satunya (penjagaan) ke Konate itu supaya aliran bola ke depan bisa terhenti dan dia tidak bisa beraksi dengan baik," kata dia.

Berita Terkait