Pemkab Malang Bangun Rusunawa Khusus untuk ASN

  • 2018-11-14 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :719
Pemkab Malang Bangun Rusunawa Khusus untuk ASN Pembangunan rusunawa untuk ASN senilai Rp 16,1 miliar di Kepanjen hampir rampung.(firman)

MALANG – Pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) untuk pegawai Kabupaten Malang, hampir rampung. Rusun yang dibangun kawasan Block Office senilai  Rp 16,1 miliar tersebut sudah tahab finishing dan bulan ini selesai.

“Setelah selesai, kami diserahkan ke Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat. Tahun depan, rusunawa tersebut sudah dapat dihuni,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, Rabu (14/11).
 
Rusunawa yang dibangun dengan konstruksi tahan gempa itu berisi 54 unit dengan tipe 36. Saat ini telah dilakukan kajian syarat-syarat untuk menyewanya. 

Doktor ilmu sosial itu menegaskan, pembangunan rusunawa tersebut, merupakan salah satu upaya menekan backlog atau defisit kebutuhan hunian. Sementara lahan semakin sedikit. 

“Sehingga rusunawa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut,” ungkap mantan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) ini.

Nantinya, Rusunawa ini akan diprioritaskan untuk ASN Kabupaten Malang, Terutama bagi pegawai Kabupaten Malang yang belum memiliki rumah, dapat memanfaatkan rusunawa itu.

“Prioritas adalah pegawai negeri yang berdinas di Pemkab Malang,” ucapnya tanpa merincikan persyaratannya. (ira)

Berita Terkait