Hapus Minor Laga Tandang, Arema Siapkan Gol Cepat di Lamongan

  • 2018-11-14
  • dibaca :1319
Hapus Minor Laga Tandang, Arema Siapkan Gol Cepat di Lamongan Pelatih Arema Milan Patrovic

MALANG - Rekor minor Arema FC saat laga tandang di Lamongan  menjadi perhatian pelatih Arema FC, Milan patrovic. Dia pun berharap anak asuhannya bisa melakukan hal penting di laga pekan ke 31 yang dijadwalkan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (16/11).

"Kami harus berpikir tentang situasi itu. Ini berbeda dan kami akan membuat pertandingan yang seru," katanya usai latihan, Rabu (14/11).

Tidak dirincikan memang strategi yang bagaimana bakal diterapkan untuk menghadapi anak asuhan Aji Santoso itu. MIlan hanya menyebutkan sudah menyiapkan  kekuatan berlapis.

Milan tak mengelak jika anak asuhannya, bukan saja di Lamongan, memiliki rekor kurang moncer. Khususnya di musim ini, seperti sulit mendapatkan poin ketika laga tandang. Terakhir tim berjuluk Singo Edan ini dikalahkan PSIS. 

Kondisi itu berbanding terbalik saat Arema FC laga di kandang. Rekor yang diraih saat ini, tak terkalahkan. Ini karena masalah mental?

"Bukan mental," kata Milan menjawab.

Milan kemudian menyebut, skuatnya kala laga tandang sebenarnya sering bermain bagus. Yang terjadi skuatnya kerap kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang atau mencetak gol lebih dulu. 

"Kami sering bermain bagus dalam pertandingan tandang. Tapi hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan," kata dia. 

Karenanya, begitu juga untuk laga di Lamongan, dia menyebutkan akan meminta skuatnya untuk mencetak gol lebih dulu. Sebab, dengan begitu akan memiliki energi lebih untuk mengatur irama pertandingan.

"Jika kami unggul lebih dulu, kami punya energi banyak untuk melanjutkan pertandingan. Tapi jika tim tuan rumah yang gol terlebih dahulu, kami akan mendapati masalah," katanya.

Mencetak gol cepat atau lebih dulu membuat gol itulah yang kini sedang dirancangnya untuk menghadapi Persela. ''Saat ini kami sudah bersiap berangkat dan kami rasa persiapan kami sudah matang,'' katanya. 

Berita Terkait