Kediri, Kembangkan Wisata Desa Jambu dengan Dana Desa | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kediri, Kembangkan Wisata Desa Jambu dengan Dana Desa

  • 16-11-2018
  • Editor :goly
  • dibaca :189088
Kediri, Kembangkan Wisata Desa Jambu dengan Dana Desa Salah satu objek wisata di Desa Jambu, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur

membaca," kata dia.
Ia kini terus berupaya agar desa ini semakin berkembang. Berbagai promosi gencar
dilakukan baik di jejaring sosial seperti facebook, instagram, dan jaringan lainnya. Selain itu promosi baik di media televisi juga pernah dilakukannya demi menjadikan masyarakat di desa ini semakin maju.


Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri Krisna Setiawan mengatakan pemerintah kabupaten sangat mendukung dari kemajuan desa. Mereka telah disuport baik dari sisi anggaran maupun pemberian manajemen untuk pengembangan desa.


Di Kabupaten Kediri, kata dia, kini juga semakin banyak desa yang maju. Desa Jambu adalah salah satu yang cukup maju saat ini dengan mampu mengembangkan potensi di daerah mereka.
"Kami tentunya mendukung sepenuhnya potensi di desa. Kami ingin agar desa menjadi lebih berdaya," kata Krisna.
Anggaran untuk desa setiap tahun meningkat. Tahun 2018 ini pemerintah pusat menyediakan dana Rp60 triliun, Jawa Timur mendapat Rp6,3 triliun dan Kabupaten Kediri mendapat ebih dari Rp200 miliar.


Pemerintah kabupaten menilai dengan anggaran desa yang cukup besar, peran BPK juga sangat penting untuk pengawasan dan pengelolaan anggaran. Karenanya pemerintahan desa utamanya kepala desa harus bisa mengelola keuangan dengan baik dan transparan, tidak ceroboh dan bisa memanfaatkan sebaik mungkin.


"Keuangan desa harus bisa mencerminkan peruntukan arah pembangunan desa yang jelas dan terarah. Untuk itu pengelolaan juga harus benar. Pengarahan, bimbingan dan pembinaan terkait penggunaan dana desa harus tepat dan tidak boleh salah. Ini demi kemajuan desa," kata Bupati Kediri Haryanti Sutrisno saat sosialisasi peran, tugas dan fungsi BPK dalam pengawasan dan pengelolaan dana desa, Mei 2018. (*)


BERITA TERKAIT