Sempat Tertinggal PSM Dipaksa Bermain Imbang Persija

  • 2018-11-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :405
Sempat Tertinggal PSM Dipaksa Bermain Imbang Persija PSP Makassar dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tamunya Persija Jakarta.(ist)

MAKASSAR- PSM Makassar dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Makasar, Jumat (16/11). Anak asuhan Rober Rene Alberts ini bahkan sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Atas hasil ini, PSM masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 54 poin. Selisi empat angka dengan Persija Jakarta yang ada di runner up. Namun Persija masih menyisakan satu laga.

Di laga super bigmach itu, Persija  yang tampil impresif sejak menit awal, segera membuka golnya di menit tujuh  lewat Jaimerson da Silva Xavier. Sontekannya di mulut gawang gagal diantisipasi  Rivky Mokodompit.

Tertinggal satu gol, pemain PSM segera bangkit. Percobaan tendangan dari luar kotak penalti dilakukan para pemain PSM, salah satunya oleh Saldi. Namun bola masih melenceng dari gawang tim Macan Kemayoran.

Begitu juga tendangan Marc Anthony Klok masih bisa dihalau lini pertahanan Persija. Persija pun tetap memberikan perlawanan. Pertandingan pun berjalan semakin sengit.

Persija justru berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0, pada menit ke-28. Kali ini, giliran Abdul Rahman yang melakukan gol bunuh diri setelah sundulannya yang berniat menghalau bola dari tendangan bebas Renan da Silva justru masuk ke gawang sendiri.

Makin tertinggal, para pemain PSM terus berupaya mencetak gol. Tendangan keras Willem Jan Pluim masih bisa ditepis kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Tekanan demi tekanan terus diberikan tim tuan rumah, tapi para pemain Persija masih solid dalam menjaga pertahanan mereka. Skor 2-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Membuka babak ke dua tim tuan rumah segera menekan pertahanan tim tamu. Peluang didapatkan Pluim di depan gawang Persija, namun bola hasil sundulannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Shahar.

Peluang emas juga didapatkan Guy Junior, namun pemain naturalisasi yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Shahar, belum bisa memaksimalkan peluang yang ada.

PSM praktis terus menggempur pertahanan

Berita Terkait