Siswi SMP Diajak Bersebadan, Oratuanya Tak Terima Lapor Polisi

  • 2018-11-16 penulis : Fino
  • dibaca :918
Siswi SMP Diajak Bersebadan, Oratuanya Tak Terima Lapor Polisi ilustrasi asusila.(ist)

MALANG – Petugas Polres Makota menangkap seorang pemuda karena tuduhan melakukan asusila terhadap siswi SMP. Tersangka adalah Rizki F, 20, warga Jalan Santoso, Cemorokandang, Kota Malang.

Sebelumnya, orangtua korban melaporkan kasus asusila ke Unit PPA Polres Makota. Tersangka disebutkan telah membujuk rayu dan menyetubuhi korban berinisial PRS, 15.


Atas laporan ini, Rizki segera diciduk di rumahnya. Saat ini menjalani pemeriksaan penyidik PPA. 

Keterangan yang dihimpun, peristiwa asusila ini terjadi setelah PRS pulang mengaji pada 13 November pukul 19.00. Ketika berjalan pulang, dia bertemu dengan pelaku, serta keempat temannya.

PRS diajak menuju rumah pelaku di Jalan Santoso. Sesampainya di rumah itu, mereka mengobrol sampai pukul 21.00. Lalu, korban bersama pelaku dan teman-temannya, pergi ke warung kopi di kawasan Arjowinangun sampai tengah malam. 

Pada Rabu dini hari itu, mereka pulang ke rumah di Cemorokandang. Dalam perjalanan, Rizki membujuk rayu korban. Dengan janji manis dan kata-kata cinta, Rizki meminta korban menjadi pacarnya. 

Setelah itu, korban diajak menginap di rumah pelaku. Di rumah itulah korban disetubuhi.

Setelah di rumahnya, orangtuanya menanyai korban. Dari sinilah terkuak jika PRS telah menjadi korban asusila.

“Saat ini sedang dalam proses sidik,” kata Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni. 

Pelaku terancam pasal 81 UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

(fin)

Berita Terkait