Dipergoki Akan Membawa Motor, Pelaku Ini Diselamatkan Ibu-ibu dari Amuk Warga

Dipergoki Akan Membawa Motor, Pelaku Ini Diselamatkan Ibu-ibu dari Amuk Warga Di rumah inilah seorang pria yang diduga akan mencuri motor dipergoki dan nyaris diamuk warga.(amanda)

MALANG - Seseorang yang diduga hendak mencuri kendaraan bermotor, ditangkap warga  Jalan Klampok Kasri II C-1 Malang, Kamis (15/11) malam. Beruntung, ketika tersangka ini akan menjadi sasaran amuk warga, sejumlah ibu-ibu di di tempat ini mencegahnya.

Pelaku yang asal Jember itu selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Klojen, Kota Malang. Kasusnya kini sedang dalam penanganan polisi.

Peristiwa yang sembat menghebohkan warga ini terjadi sekitar pukul 18.30. Pelaku mendatangi rumah Manafi, 18, yang terletak di dalam gang. Saat itu, Manafi sedang berada di lantai dua bersama teman-temannya. 

"Saat itu, posisi rumah sedang sepi. Kampung sini juga sepi," terang Hanafi.

Suasana sepi itu dimanfaatkan pelaku masuk dalam rumah, mengambil kunci sepeda motor CBR warna oranye-putih. 

"Kunci motor saya letakkan di dalam, di sebelah televisi. Dia  masuk rumah untuk mengambil kunci. Saat itu, motor saya letakkan di luar pagar," terang dia. 

Setelah mendapatkan kunci motor, pelaku sempat menyalakan mesin motor. Namun, saat itu dipergoki Wahyu, 19, saudara Manafi.

Wahyu pun mengajak pelaku masuk ke dalam rumah dan memanggil Manafi. Karena ketakutan, pelaku pura-pura telepon dan kabur. 

"Sambil kabur, dia sempat mencabut kontak motor saya dan membawa lari," papar Manafi.

Manafi dan Wahyu pun segera mengejar pelaku. Ketika dikejar, pelaku melempar kontak motor. Tapi akhirnya pelaku tertangkap warga. Saat akan menjadi sasaran amuk warga, sejumlah ibu-ibu melarangnya.

Petugas tim reskrim Polsek Klojen segera medatangi TKP dan meringkus pelaku. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyidikan lebih dalam lagi terkait kasus ini. "Masih dikembangkan," tandas Kapolsek klojen, Kompol Budi Harianto. (tea)

Berita Terkait