Waspada! Begal Motor Kumat, Rampas Motor di Poncokusumo

  • 2018-11-17 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2916
Waspada! Begal Motor Kumat, Rampas Motor di Poncokusumo ilustrasi begal motor.(ist)

MALANG - Waspadalah. Begal motor kumat di wilayah Kabupaten Malang. Kejadiannya Kamis (15/11) lalu, dua pelaku beraksi di Jalan Raya Dusun Keden, Desa Argosuko, Kecamatan Poncokusumo. 

Pelaku merampas sepeda motor milik Najwa Arifianti, 22, warga Dusun Ledoksari, Desa/Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.
 
Akibatnya, korban terpaksa merahrelakan sepeda motor Honda Beat L-3057-GU kepada pelaku. Kasus perampasan tersebut, kini sedang dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Poncokusumo. 

"Laporannya sudah kami terima. Sekarang kami selidiki pelakunya dengan meminta keterangan sejumlah saksi," jelas Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto, Sabtu (17/11). 

Peristiwa perampasan ini terjadi sekitar pukul 13.30. Korban baru saja menagih uang angsuran di Desa Pajaran, Poncokusumo. Selanjutnya berniat melanjutkan perjalanan ke Desa Wonorejo, juga untuk menagih. 

Saat melintasi Jalan Raya Dusun Keden, Desa Argosuko, kodisi jalan sepi. Mendadak  korban dihadang dua orang laki-laki yang tak dikenal.

Kedua pelaku memakai helm teropong (full Face) dan membawa senjata tajam. Mereka dengan paksa meminta korban menyerahkan motornya sembari menodongkan senjata tajam. 

Takut, korban menyerahkan motornya. Setelah itu pelaku kabur ke arah barat. Ketika pelaku kabur inilah, korban berteriak minta tolong hingga didengar warga. 

Warga segera membantu korban mengejar pelaku dan melaporkan ke petugas Polsek Poncokusumo. 

Upaya petugas dan warga untuk memburu pelaku, tidak membuahkan hasil. Namun petugas berhasil mengamankan sepeda motor Yamaha Vixion yang digunakan pelaku beraksi. Motor tersebut sengaja ditinggalkan pelaku, karena ketakutan.

"Setelah kami selidiki, motor Yamaha Vixion itu ternyata juga hasil kejahatan. Motor itu sebelumnya hilang dicuri di wilayah Kecamatan Bululawang," paparnya.(agp/jon)

Berita Terkait