Bantai Bali United 2-5, Hat-trick David da Silva Bawa Persebaya Bersaing di Papan Atas

  • 2018-11-18
  • dibaca :568
Bantai Bali United 2-5, Hat-trick David da Silva Bawa Persebaya Bersaing di Papan Atas Hat-trick David da Silva membawa Persebaya bersaing di papan atas Liga 1.(dok.bola.com)

GIANYAR - Hujan gol warnai laga Bali United melawan Persebaya Surabaya. Tak hanya itu, Laskar Tridatu dipaksa menyerah dengan skor telak 2-5 di hadapan publiknya di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/11) malam. 

Dari hasil ini Persebaya menyodok posisinya ke urutan tujuh klasemen sementara dengan 44 poin. Nilai yang sama yang diraih Madura United yang berada di bawahnya. Sedangkan Bali United yang tertahan satu tingkat di atas Persebaya, mengumpulkan 45 poin.

Lima gol tim Bajul Injo itu tiga diantaranya dihasilkan dari hat-trick David da Silva, dua lainnya diciptakan Osvaldo Haay. Sedangkan gol tuan rumah diciptakan Ilija Spasojevic menit 58 dan M Platje menit 90+2.

Membuka laga ini kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit awal. Bali United mencoba memberikan ancaman lebih dulu, melalui tendangan jarak jauh Taufiq, tapi bisa ditangkap kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Tim tamu mampu unggul lebih dulu pada menit kedelapan. David da Silva yang berhasil membobol gawang Bali United, lewat aksinya yang melewati Wawan Hendrawan, setelah menerima umpan jauh matang dari Oktafianus Fernando.

Tertinggal satu gol, pemain Bali United berusaha bangkit. Tendangan bebas Fadil Sausu hanya membentur mistar gawang Persebaya. Tim tamu pun tak mengendurkan serangan mereka.

David da Silva kembali mendapatkan peluang di depan gawang Bali United, namun kali ini berhasil diantisipasi Wawan.

Bali United terus tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan. Tapi justru menerima kenyataan pahit, saat dalam waktu tiga menit gawangnya dijebol dua gol oleh David da Silva menit 30' dan Osvaldo Haay menit 33. Skor 3-0, untuk keunggulan tim tamu menjadi penutup babak pertama.

Permainan terbuka berlanjut ke babak ke dua. Kedua tim sama-sama saling serang. Persebaya sepertinya yang lebih beruntung, karena menit ke-57, Osvaldo menambah pundi-pundi koleksi golnya. skor berubah menjadi 0-4. 

Laskar Tridatu  tak menyerah, semenit kemudian segera membalas

Berita Terkait